Polisi Sebut Dokter di Klinik Depok Tak Punya Izin Operasi Sedot Lemak

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengungkap master di WSJ Clinic Depok yang melakukan operasi sedot lemak terhadap wanita asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan (30) tidak mempunyai izin untuk melakukan tindakan tersebut.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan perihal itu terungkap saat interogator melakukan serangkaian proses pemeriksaan untuk mengusut kasus tersebut.

"Hasilnya adalah memang master nan berkepentingan bukan master spesialis, merupakan master umum. Terus beliau memang pernah mengikuti training untuk melakukan sedot lemak ini, namun demikian dari hasil keterangannya tidak mempunyai izin praktik," kata dia kepada wartawan, Rabu (31/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disampaikan Arya, pihaknya bakal meminta keterangan dari mahir mengenai untuk melakukan pendalaman lebih lanjut. Khususnya, untuk mendalami apakah seorang master umum diperbolehkan melakukan operasi sedot lemak.

"Jadi jika dokter, dia dokter, tapi bukan spesialis. Terkait apakah master umum bisa melakukan tindakan-tindakan bedah, sedot lemak, itu kelak kita tanya sama ahlinya lagi," ujarnya.

Arya juga mengungkapkan berasas keterangan dari Dinas Kesehatan, klinik tersebut hanya diberikan izin sebagai klinik pratama. Artinya, klinik itu hanya bisa melakukan tindakan medis dasar.

"Itu nan tetap kita dalami, insyaallah hari ini Kadis Kesehatan bakal kita periksa untuk keterangan. Kita ambil keterangannya untuk menjelaskan tentang izin nan diberikan pada klinik tersebut," ucap dia.

Sebelumnya, wanita asal Medan, Ella Nanda Sari Hasibuan meninggal bumi setelah diduga melakukan operasi sedot lemak di klinik kecantikan di Beji, Depok, Jawa Barat.

Dari info nan dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Senin (22/7). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan pendalaman sementara, tindakan sedot lemak terhadap Ella dilakukan master berinisial A serta dua orang perawat berinisial K dan T.

Di sisi lain, Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan WSJ Clinic juga pernah dilaporkan ke polisi mengenai tindakan sedot lemak pada tahun lalu.

Arya mengatakan saat itu pelapor menderita luka bakar di lengan setelah operasi sedot lemak. Kasus itu kemudian tidak dilanjutkan lantaran pelapor dan pihak klinik berdamai.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional