Polisi Sita HP hingga Serbuk Terkait Kasus Ledakan Klapanunggal Bogor

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 15 Jun 2024 19:15 WIB

Polisi menyita sejumlah peralatan bukti berupa ponsel hingga serbuk mengenai ledakan di Klapanunggal, Bogor pada Rabu (12/6). Ilustrasi. Polisi menyita sejumlah peralatan bukti berupa ponsel hingga serbuk mengenai ledakan di Klapanunggal, Bogor pada Rabu (12/6). (Foto: Istockphoto/RamonCast)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyita sejumlah peralatan bukti berupa ponsel hingga serbuk mengenai kasus ledakan di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (12/6).

"Barang nan diamankan dari letak kami ialah beberapa unit handphone dan beberapa serbuk," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara kepada wartawan, Sabtu (15/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Teguh mengatakan pihaknya tetap belum mengetahui jenis serbuk nan ditemukan dari letak kejadian. Ia mengatakan saat ini serbuk itu tetap didalami oleh tim Puslabfor Polri dan unit Jibom Gegana.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Densus 88 Antiteror Polri untuk mendalami dugaan jaringan teror di kasus tersebut.

"Kami terus berkoordinasi untuk mengetahui sejauh mana nan berkepentingan ada kaitannya dengan jaringan teror alias tidak," katanya.

Sebelumnya sebuah ledakan terjadi di Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/6).

Teguh menjelaskan kejadian ledakan bermulai saat seorang saksi nan sedang berdagang di depan rumah korban mendengar bunyi ledakan. Saksi lantas melaporkan peristiwa itu ke Ketua RT setempat untuk menghubungi mobil Siaga Desa.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan ledakan itu diduga berasal dari potassium chloride. Namun, kata Rio, perihal ini bakal didalami lebih lanjut oleh tim Densus 88 dan Sat Gegana.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional