Polisi Sterilisasi Area GBK Jelang Misa Akbar Paus Fransiskus

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 05 Sep 2024 10:07 WIB

Polisi melakukan sterilisasi di sekitar area GBK, Jakarta, jelang aktivitas Misa Akbar berbareng Paus Fransiskus nan digelar Kamis (5/9) sore ini. Polisi melakukan sterilisasi di sekitar area GBK, Jakarta, jelang aktivitas Misa Akbar berbareng Paus Fransiskus nan digelar Kamis (5/9) sore ini. (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi melakukan sterilisasi di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, jelang aktivitas Misa Akbar berbareng Paus Fransiskus yang digelar Kamis (5/9) sore ini.

"Selesai apel jam 08.00 WIB, pagi langsung steril," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Ruslan saat dikonfirmasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ruslan menjelaskan nan boleh masuk ke area GBK hanya tamu dan penduduk mengikuti Misa Akbar. Selain itu, tidak ada nan diperboleh masuk ke dalam area GBK.

"Selain petugas dan tamu undangan tidak bisa (masuk), bersih," ujarnya.

Terpisah, Kasatgas Humas Operasi Tribrata Jaya, Brigjen Tjahyono Saputro menyampaikan polisi juga sudah menyiapkan rekayasa lampau lintas untuk membantu kelancaran arus sebelum dan sesudah Misa Akbar.

Namun, kata dia, rekayasa lampau lintas itu berkarakter situasional. Artinya, penerapannya tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan.

"(Rekayasa lalin) sifatnya situasional," ujarnya.

Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus melakukan sejumlah aktivitas di hari kedua kunjungannya di Indonesia pada Kamis ini.

Pagi ini, Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Setelah dari Istiqlal, Paus Fransiskus bakal berjamu ke Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Di sana, pemimpin umat Katolik bakal berjumpa dengan Penerima Manfaat Organisasi Amal.

Menuju malam, Paus Fransiskus bakal menggelar Misa Akbar di Stadion GBK. Paus Fransiskus bakal memimpin sekitar 80 ribu umat Katolik saat misa berlangsung.

Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI menyampaikan umat Katolik bisa mengikuti seremoni Misa Suci berbareng Paus Fransiskus dengan menggunakan tiket gelang. Mereka nan tidak mempunyai tiket gelang dapat mengikuti Misa Suci melalui siaran langsung di sejumlah kanal media sosial Komsos KWI ataupun tayangan TV nasional.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional