Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Mutilasi Garut

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 02 Jul 2024 12:00 WIB

Polisi menetapkan laki-laki berinisial R sebagai tersangka kasus pembunuhan disertai mutilasi nan terjadi di Cibalong, Garut, Jawa Barat. Ilustrasi. Polisi menetapkan laki-laki berinisial R sebagai tersangka kasus pembunuhan disertai mutilasi nan terjadi di Cibalong, Garut, Jawa Barat. (iStockphoto/Serhii Ivashchuk)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menetapkan laki-laki berinisial R sebagai tersangka kasus pembunuhan disertai mutilasi nan terjadi di Kampung Bantar Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Sudah (ditetapkan sebagai tersangka)," kata Kasi Humas Polres Garut, Iptu Adi Susilo saat dikonfirmasi, Selasa (2/7).

Adi menyebut dalam kasus ini tersangka berinisial R tersebut dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dan alias Pasal 351 ayat 3 KUHP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di sisi lain, Adi menyampaikan hingga saat ini tetap terus mendalami identitas korban dalam kasus pembunuhan disertai mutilasi tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, korban belum diketahui identitasnya," ucap dia.

Warga Kampung Bantar Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut digegerkan dengan temuan beberapa bagian tubuh manusia korban mutilasi, pada Minggu (30/6) siang. Potongan tubuh tersebut diduga merupakan korban mutilasi berjenis kelamin laki-laki.

"Kejadian tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Polsek Cibalong berbareng Sat Reskrim Polres Garut nan menerima laporan tentang penemuan mayit dengan jenis kelamin laki laki tersebut segera menuju ke TKP," kata Kasi Humas Polres Garut, Iptu Adi Susilo, saat di hubungi Minggu malam.

Setelah sampai di letak kejadian, polisi menemukan beberapa bagian tubuh. Di antaranya ada bagian lengan dan kaki nan sudah terpotong dan dimasukkan ke dalam karung.

"Sementara bagian tubuh korban terpotong menjadi dua bagian dan tergeletak di pinggir Jalan Raya Cibalong," katanya.

Polisi langsung melakukan penyelidikan dan sukses menangkap pelaku pada Minggu malam di wilayah Cibalong. Pelaku kemudian dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional