Polisi Ungkap Dugaan Awal Penyebab Truk BBM Terbakar di Tol Ngawi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 25 Jun 2024 22:22 WIB

Polisi ungkap dugaan awal penyebab trum BBM nan angkut 24 ribu liter Pertalite terbakar di Tol Ngawi, Selasa (25/6) malam. Ilustrasi. Polisi ungkap dugaan awal penyebab trum BBM nan angkut 24 ribu liter Pertalite terbakar di Tol Ngawi, Selasa (25/6) malam. (istockphoto/kontekbrothers)

Surabaya, CNN Indonesia --

Truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terbakar di KM 580 B di ruas tol Ngawi - Kertosono, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam. Api diduga muncul dari kampas kopling.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengatakan kejadian bermulai saat truk Nopol N 9731 UF melangkah dari arah timur ke barat. Namun di tengah perjalanan, kampas kopling truk itu memercikkan api.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menurut keterangan saksi mata, truk tangki tersebut kampas kopling dalam keadaan panas sehingga menyebabkan percikan api," kata Dian saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

Api kemudian menyebar dengan sigap sehingga membikin pengemudi dan beberapa pengendara lainnya panik. Petugas pemadam kebakaran kemudian tiba di letak untuk memadamkan api.

"Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada kendaraan tersebut dan terbakar," ucapnya.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengemudi truk tangki sukses keluar dari kendaraannya tepat waktu.

[Gambas:Video CNN]

Namun, kejadian tersebut sempat membikin arus lampau lintas di jalan tol Ngawi-Solo terganggu. Petugas kepolisian dan tim dari pihak jalan tol segera melakukan pemindahan dan pengaturan lampau lintas untuk menghindari kemacetan lebih lanjut.

"Petugas tetap melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut," ujarnya.

Polisi di letak kejadian truk BBM terbakar di KM 580 B di ruas tol Ngawi - Kertosono, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam. (Arsip Polres Ngawi)Polisi di letak kejadian truk BBM terbakar di KM 580 B di ruas tol Ngawi - Kertosono, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam. (Arsip Polres Ngawi)

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan menjaga jarak aman, terutama saat berada di belakang kendaraan besar. seperti truk tangki.

"Kejadian ini diharapkan menjadi pelajaran bagi semua pengendara untuk lebih waspada dan selalu mematuhi peraturan lampau lintas demi keselamatan bersama," pungkasnya.

(frd/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional