Polisi Ungkap Modus Penipuan Tas Mewah Selebgram Angela Lee Rp3,2 M

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi membeberkan modus nan digunakan selebgram Angela Lee dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan tas mewah senilai Rp3,2 miliar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan dalam kasus ini Angela bertindak sebagai pembeli tas mewah dari korban pada 2017 silam.

"Tersangka awalnya membeli tas mewah beragam merek, Hermes dan LV. Awalnya tersangka membeli tas kepada korban melalui seseorang, beberapa tas pembayaran lancar," kata Ade Ary kepada wartawan, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah transaksi awal lancar, Angela kembali membeli sebanyak 15 tas mewah beragam merek dari korban.

Dalam pembelian itu, Angela dan korban sepakat pembayaran dengan langkah mencicil. Namun, pada transaksi kali ini Angela hanya satu kali bayar angsuran tas mewah. Padahal, di lain sisi, pihak-pihak lain nan membeli tas mewah dari Angela itu sudah melakukan pembayaran.

"Faktanya dari para pembeli alias end user ini sudah dibayarkan kepada tersangka tetapi tidak diserahkan tersangka duit ini kepada korban, sehingga korban akhirnya mengalami kerugian Rp3,2 miliar. Jadi diduga duit ini digelapkan oleh tersangka AC alias AL," ucap Ade Ary.

Buntutnya, korban pun melaporkan Angela ke pihak berwajib. Setelah dilakukan serangkaian proses penyelidikan dan penyidikan, Angela akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Sudah ditetapkan tersangka," kata Ade Ary.

Angela Lee juga sempat terseret kasus jaringan narkoba internasional Fredy Pratama pada 2023 lalu. Angela diduga menerima aliran biaya hingga ratusan juta rupiah dari jaringan tersebut.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan duit tersebut diterima Angela dari kekasihnya M Najih (MNA).

Mukti menjelaskan aliran duit ratusan juta itu disalurkan M Najih kepada Angela Lee selama menjadi kurir narkoba bagi Fredy Pratama selama tahun 2011 sampai 2013.

"Mereka kan pacaran, nih, hanya dia (Najih) biayai hidupnya (Angela), ya biasa lah orang pacaran. Ngasih duit biasalah. Iya ada ratusan juta Rupiah," ujarnya kepada wartawan, Oktober 2023.

Pacar Angela, M Najih pun telah ditangkap oleh Satgas P3GN Polri. Najih pertama kali mengenal Fredy saat bermain biliar berbareng di wilayah Banjarmasin, pada 2009 silam.

Kendati demikian, kepada penyidik, Najih mengaku baru mengetahui Fredy bekerja sebagai pengedar narkoba di tahun 2011. Setelah mengetahui perihal tersebut, barulah Najih bekerja kepada Fredy sebagai kurir hingga tahun 2013.

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional