Polisi Usut Keributan yang Diduga Picu Isu Babarsari Memanas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 09:02 WIB

Polresta Yogyakarta tetap mendalami keributan di sebuah klinik kecantikan, Ngupasan, Gondomanan, nan disinyalir memicu rumor area Babarsari, Sleman memanas. Polresta Yogyakarta tetap mendalami keributan di sebuah klinik kecantikan, Ngupasan, Gondomanan, nan disinyalir memicu rumor area Babarsari, Sleman memanas. CNN Indonesia/Tunggul

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Polresta Yogyakarta tetap mendalami peristiwa keributan di sebuah klinik kecantikan, Ngupasan, Gondomanan, nan disinyalir memicu rumor area Babarsari, Depok, Sleman memanas.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Probo Satrio menuturkan, korban luka dalam peristiwa keributan itu baru bakal dimintai keterangan petugas 2-3 hari lagi.

"Jadi kelak kita tahu dari korban itu permasalahannya apa, jika saksi kan hanya tahu saat kejadiannya tapi motifnya kan belum diketahui," kata Probo saat dihubungi, Kamis (20/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil pengumpulan keterangan sejauh ini mendapati info bahwa korban dan terduga pelaku saling kenal. Keduanya berasal dari wilayah nan sama di luar Pulau Jawa.

"Ya jika mereka kenal lah itu, satu sama lain kenal itu, enggak ada nan enggak kenal," imbuhnya.

Sebelumnya, keributan terjadi di depan klinik kecantikan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Berdasarkan keterangan polisi, satu orang terluka parah dalam kejadian itu.

"Itu kemudian ada nan luka parah terus dibawa ke rumah sakit kemudian baru saudaranya laporan ke kita," kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Probo saat dihubungi, Rabu (19/6).

Setelahnya, muncul narasi kejadian itu melibatkan golongan masyarakat di wilayah Babarsari dan Kledokan hingga membikin kedua area itu memanas. Narasi pada media sosial itu mengimbau masyarakat menghindari area tersebut sementara waktu.

Namun demikian, rumor itu ditepis oleh kepolisian. Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian memastikan tidak ada gangguan keamanan di Babarsari dan Kledokan. Dia menyebut wilayah itu tidak terimbas bentrok di Kota Yogyakarta dan masyarakat setempat beraktivitas seperti biasa.

"Nggak ada (dampak), bang. Aman," kata Riski saat dihubungi, Rabu (19/6) pagi.

Wilayah Babarsari, Caturtunggal, Sleman, DIY seringkali menjadi sorotan usai lantaran gesekan antarkelompok di sana. Masyarakat pun pernah ramai-ramai menyematkan julukan Gotham City untuk wilayah ini.

Sebutan Gotham City disematkan pada Babarsari lantaran menjadi salah satu wilayah di Sleman nan sering terjadi kasus kriminal.

(kum/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional