Polisi Usut Laporan Atta Halilintar soal Hoaks Cerai dan Nikah Siri

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi tengah menyelidiki laporan nan dibuat oleh Atta Halilintar terkait dugaan tuduhan soal rumor pisah dari Aurel Hermansyah hingga menikah siri dengan Ria Ricis.

Laporan itu dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan dan terdaftar dengan nomor LP/B/2726/IX/2024/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atta melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana dimaksud Pasal 27 A Jo 45 (4) UU Nomor 1 Tahun 2024 tentang ITE.

"Saat ini interogator dari Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan sedang melakukan penyelidikan dan mendalami kasus tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (6/9).

Berdasarkan laporan itu, Ade Ary menerangkan peristiwa ini bermulai saat Atta selaku pelapor memandang unggahan sebuah akun Tiktok nan dianggap mencemarkan nama baiknya.

"Tanggal 4 September 2024 telah terjadi dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik nan diduga dilakukan oleh salah satu akun tiktok @Wanda_Omar nan berisikan tulisan 'masa lampau (AH) Atta Halilintar dan (RR) Ria Ricis pernah menikah siri sebelum Atta Halilintar resmi menikahi (A) Aurel'," kata Ade Ary.

Disampaikan Ade Ary, nantinya interogator bakal memeriksa korban dan saksi untuk dimintai keterangan mengenai laporan tersebut. Kendati demikian, Ade Ary belum membeberkan soal kapan pemeriksaan bakal dilakukan.

"Segera bakal meminta keterangan dari korban dan saksi-saksi serta mengumpulkan bukti-bukti," ujarnya.

Sebelumnya, Atta Halilintar membikin laporan di Polres Jakarta Selatan mengenai dugaan tuduhan nan dilakukan oleh warganet di media sosial, mulai dari rumor pisah dari Aurel Hermansyah hingga menikah siri dengan Ria Ricis.

"Intinya kan sebagai kepala rumah tangga ditanyain orang, katanya lagi pisah apa. Ada berita-berita nan dibikin, seolah saya menggugat cerai, seolah istri menggugat cerai, ada nikah siri sama ini, sama itu," kata Atta Halilintar di Polres Jakarta Selatan, diberitakan detikcom pada Rabu (4/9) malam.

YouTuber itu mengatakan ada banyak pihak nan menanyakan kebenaran rumor-rumor tersebut kepadanya. Isu-isu nan dilempar oleh warganet itu, kata Atta, sudah mengganggu kehidupan pribadi hingga pekerjaannya. Ia juga menegaskan berita tersebut tidak benar.

"Karena orang banyak nan nge-chat katanya, 'Bang Atta pisah ya?', sampai keluarga, sampai teman-teman di luar, sampai brand-brand, pisah katanya," jelasnya.

"Jadi, ini menurutku ini beritanya ke mana-mana. Dipakai untuk oknum-oknum ini untuk dapat view nan banyak dengan cerita-cerita nan tidak sesuai gitu," tegas Atta.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional