Polisi Usut Laporan Istri Thariq Halilintar soal Hoaks Hamil

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 07:52 WIB

Polisi mulai menyelidiki laporan istri Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid soal hoaks mengandung sebelum menikah. Aaliyah Massaid, istri dari Thariq Halilintar melaporkan sejumlah akun media sosial mengenai dugaan penyebaran hoaks soal rumor mengandung sebelum menikah. (Tangkapan layar YouTube Thariq Halilintar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tengah menyelidiki laporan nan dilayangkan oleh istri dari influencer Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid mengenai dugaan penyebaran hoaks soal mengandung sebelum menikah.

"Benar bahwa saat ini Tim Penyelidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sedang melakukan penyelidikan atas dugaan tindak pidana nan dilaporkan tersebut," kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Senin (26/8).

Penyelidik bakal mengumpulkan beragam keterangan saksi dan perangkat bukti yang nantinya bakal digunakan untuk menentukan apakah ada unsur pidana alias tidak dalam laporan ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tim penyelidik sedang melakukan serangkaian aktivitas penyelidikan utk mencari dan menemukan suatu peristiwa nan diduga sebagai tindak pidana, guna menentukan dapat alias tidaknya dilakukan penyidikan," tutur dia.

Sebelumnya, Aaliyah Massaid, istri dari Thariq Halilintar melaporkan sejumlah akun media sosial mengenai dugaan penyebaran hoaks soal rumor mengandung sebelum menikah ke Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut dibuat langsung oleh Aaliyah dan telah diterima dengan nomor LP/B/4974/VIII/2024/SPKT/Polda Metro Jaya, pada Kamis 22 Agustus 2024.

Dalam laporannya tersebut, Aaliyah melaporkan soal dugaan pelanggaran Pasal 27 A Juncto Pasal 45 ayat 4 UU ITE dan alias Pasal 310 KUHP dan alias Pasal 311 dan alias Pasal 315 KUHP.

Dugaan penyebaran hoaks itu terjadi pada 28 Juli lalu, melalui akun TikTok @esmeralda_9999, @medialestar, dan akun Youtube @infomedia3180. Ketiga akun tersebut mengunggah konten dengan narasi Aaliyah telah mengandung di luar nikah.

Padahal, sejak berita tersebut diunggah hingga saat ini pelapor tidak pernah dalam kondisi hamil. Oleh karena itu, Aaliyah merasa malu dan merasa nilai dirinya sebagai seorang wanita telah dilecehkan.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional