Polisi Usut Pengendara Mobil Acungkan Celurit di Surabaya

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Sebuah video amatir seorang pengemudi mobil mengacungkan senjata tajam jenis celurit untuk menakut-nakuti pengendara lain beredar di media sosial. Aksi itu diduga terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Video amatir diunggah oleh akun IG @febyaudira dan @alinggatiraputra, Minggu (2/6) kemarin. CNNIndonesia.com telah meminta izin untuk mengutipnya.

Awalnya video itu menampilkan segmen mobil perekam sedang dikejar oleh mobil berwarna biru tua di belakangnya. Tampak tangan kanan si pengemudi nan mengejar sedang menenteng senjata tajam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Rekamen iku, gowo celurit iku, pelat nomere anuen, enggak opo-opo (rekam itu, bawa celurit dia, pelat nomornya [direkam], tidak apa-apa)," kata salah satu orang di dekat perekam dalam video itu.

Kemudian pengemudi pembawa senjata tajam itu menyalip dan memukul mobil nan dikejarnya dengan celurit. Lalu, terdengar bunyi cukup keras dari sabetan itu.

"Lho lapo kon (lho ngapain kamu) hey," teriak salah satu penumpang mobil.

Sopir nan membawa senjata tajam itu kemudian berteriak menantang ke pengendara mobil nan dikejarnya untuk berakhir dan turun.

"Ayo mudun (turun)," teriak si pengendara mobil nan melakukan pengejaran.

Dalam keterangan video nan tertulis, pengendara nan membawa celurit itu diduga membunyikan klakson dan memotong jalur mobil lain. Namun, saat perbuatannya itu gantian dibalas, dia tak terima dan menakut-nakuti menggunakan senjata tajam.

"Jadi awalnya dia tuh klakson terus padahal kondisi jalannya juga padat. Fyi semuanya dia klakson termasuk kita. Ga hanya klakson, dia tuh juga mau motong jalur mobil kita gitu lho akhirnya sama alingga di klakson kembali lantaran itu kan membahayakan banget apalagi ada yeyo di dalem sini," tulis akun @febyaudira dan @alinggatiraputra.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan penyelidikan peristiwa itu sedang dilakukan.

"Kami dalam proses lidik," kata Arif saat dikonfirmasi, Senin (3/6).

Namun, kata Arif, nomor polisi kendaraan pengemudi pembawa senjata tajam itu tak dapat teridentifikasi dengan jelas. Ia pun meminta saksi segera melapor ke Polrestabes Surabaya.

"Iya kita identifikasi, namun kita harapkan saksi mata bisa memberikan info komplit alias laporan ke polres. Sehingga rekan-rekan satreskrim mendapatkan lebih banyak informasi," pungkasnya.

(frd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional