Politikus Gerindra Angga Raka Prabowo Dampingi Nezar Patria di Wamenkominfo, Budi Arie Jabarkan 4 Tugas Pokoknya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menjabarkan sejumlah tugas Wakil Menteri Kominfo Angga Raka Prabowo usai dilantik Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam penambahan jumlah bangku Wamenkominfo setelah Nezar Patria.

“Kenapa ditambah Wamen-nya lantaran ada empat rumor nan kudu dikerjakan sigap dalam waktu singkat,” kata Budi Arie di instansi Kominfo, Senin, 19 Agustus 2024.

Adapun keempat rumor nan kudu diselesaikan Kominfo, kata Budi, ialah perihal arsitektur dan rancangan izin mengenai info pribadi, dan pemberantasan gambling online.

“Ketiga soal arsitektur perencanaan mengenai info nasional dan nan keempat gimana AI. Regulasi dan tata kelola mengenai AI untuk pelayanan publik,” kata dia.

Ia mengatakan Kominfo kudu menetapkan regulasinya juga penguatan tata kelola serta ekosistem, bukan hanya berfokus pada pusat info nasional. Ia menjelaskan, tipikal info ada tiga, info strategis, info terbuka dan info tertutup, nan kudu ada regulasinya.

“(Pembagian tugas) Sabar dong, pasti beres. Itu dalam waktu singkat itu bakal kami komunikasikan,” ujar dia.

Iklan

Politikus Gerindra Angga Raka Prabowo ditunjuk Jokowi mendampingi Nezar Patria di bangku Wamenkominfo. “Mungkin beliau (Jokowi) ada misi-misi tertentu. nan jelas kami berkoordinasi dengan pak Menteri (Budi Arie) dan pak Wamen sebelumnya (Nezar Patria),” kata Angga.

Angga menganggap mendapatkan amanah, sehingga bakal bertanggung jawab dengan waktu nan singkat, ialah sekitar dua bulan. Menurut dia, krusial sekali berkoordinasi di internal Kominfo guna percepatan target-target nan sudah ditentukan.

Angga mengatakan dalam kedudukan barunya itu, bakal membantu Budi Arie dalam penyelenggaraan tugasnya sebagaimana pesan Jokowi saat pelantikan di Istana. “Kami lakukan percepatan. Dari presiden terpilih menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pilihan Editor: Reshuffle Kabinet Jokowi, Dasco Antar Supratman hingga Angga Raka Prabowo ke Istana

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis