Polri Bekuk Buronan Kelas Satu Penembak Polisi Thailand di Bali

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 14:44 WIB

Kadiv Hubinter Polri mengatakan pihaknya menangkap Chaowalit Thongduang, buronan nomor satu dari Thailand, di area Badung, Bali, pada Kamis lalu. Ilustrasi. Kadiv Hubinter Polri mengatakan pihaknya menangkap Chaowalit Thongduang, buronan nomor satu dari Thailand, di area Badung, Bali, pada Kamis lalu. (iStockphoto/SimonSkafar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri menangkap buronan nomor satu di Thailand, Chaowalit Thongduang namalain Sia Paeng Nanod, di wilayah Bali.

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengatakan penangkapan dilakukan di sebuah apartemen nan terletak di area Badung, Bali, pada Kamis (30/5) pagi.

"Ya, benar. WN Thailand atas nama Chaowalit Thongduang, buronan nomor satu dari Thailand, sukses ditangkap oleh Polri di Bali. nan berkepentingan adalah buronan otoritas Thailand," ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (31/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, dia enggan membeberkan lebih jauh ihwal kronologi penangkapan termasuk jejak pelariannya di Indonesia.

Krishna menyebut perihal tersebut nantinya bakal disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada berbareng pihak otoritas Thailand.

"Untuk detailnya kelak bakal disampaikan oleh Kabareskrim dalam Release unik berbareng pihak Thailand," kata Krishna.

Dilansir dari Bangkok Post, Chaowalit sebelumnya sempat melarikan diri dari rumah sakit Nakhon Si Thammarat dan terlibat dalam penyerangan terhadap personel polisi Thailand.

Chaowalit tercatat menjalani balasan lantaran percobaan pembunuhan dan menghadapi beragam tuntutan pidana lainnya termasuk pembunuhan dan kepemilikan senjata api.

(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional