Ponakan SYL Mau Jadi Cagub Sulsel, Daftar ke PKB dan Demokrat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 14:03 WIB

Adnan Purichta Ichsan mau menjadi calon gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2024. Dia merupakan keponakan dari Syahrul Yasin Limpo. Adnan Purichta Ichsan (kanan) mau maju menjadi calon gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2024 (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar, CNN Indonesia --

Adnan Purichta Ichsan nan merupakan keponakan dari mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ingin maju di pemilihan gubernur-wakil gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2024 mendatang.

Adnan Purichta Ichsan tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai politik. Sejauh ini komunikasi dilakukan Bupati Gowa dua periode tersebut dengan PKB dan Demokrat.

"Hari ini sebetulnya diamanahkan untuk mendaftar ke beberapa partai, lantaran hari ini komunikasi politik nan pertama kita bangun ke PKB dan Demokrat. Maka tentu nan tidak mungkin bersamaan," kata kerabat Adnan Purichta Ichsan, Ian Latanro, Kamis (30/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ian Latanro mengatakan Adnan punya kapabilitas sebagai pemimpin. Pengalaman pun sudah punya berbekal riwayat kerja sebagai Bupati Gowa dua periode.

"Adnan punya kompetensi sebagai pimpinan. Bagi kami sangat sayang jika kemampuannya mengolah pemerintahan itu tidak dimanfaatkan ke depan, sehingga bagi kami kerabat dekat beliau itu tidak ada kata ini, kudu memajukan beliau," terangnya.

Sejauh ini belum ada nama calon wakil gubernur nan digadang-gadang bakal mendampingi Adnan. Nantinya bakal dibicarakan dengan partai-partai politik selaku pemilik tiket.

"Paket pasangan belum ada, semua tetap cair semua beberapa calon-calon gubernur bagus lah berkomunikasinya. Hampir nama nan berkembang ini, semua komunikasinya jalan, artinya siapa ke siapa belum ada," katanya.

(mir/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional