Porkot 2024 Resmi Dibuka: Siapkan SDM Atlet Unggul untuk Berlaga di Event Olahraga Bergengsi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kota Pekalongan – Sebagai arena menyiapkan Sumber Daya Manusia atlet nan unggul di bagian olahraga, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan kembali menghelat Pekan Olahraga Kota (Porkot) tahun 2024.

Ajang ini berjalan mulai tanggal 6-15 September 2024 nan dibuka secara resmi oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, di laman Setda Kota Pekalongan, Rabu (04/09/2024).

Porkot kali ini diikuti sebanyak 1.500 orang atlet, pelatih, dan official dari 22 bagian olahraga (cabor) dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Usai membuka aktivitas tersebut Walikota Pekalongan nan berkawan disapa Mas Aaf ini menyambut baik atas terselenggaranya Porkot Pekalongan tahun 2024 ini.

Porkot ini menjadi tahapan alias landasan awal untuk menyiapkan para atlet terbaik Kota Pekalongan nan bakal berkompetensi di event-event olahraga bergengsi untuk menuju ke jenjang nan lebih tinggi. Dimana penjaringan atlet bisa dimulai dari arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), tingkat Kota ada Porkot. Kemudian, ada juga arena Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games, Asean Games dan Olimpiade.

“Event olahraga di Provinsi Jawa Tengah maupun Dulongmas pada tahun 2024 ini tidak ada, tetapi bukan berfaedah semua cabor berakhir tidak ada aktivitas maupun kejuaraan-kejuaraan. Sehingga, sebagai alternatifnya kami menyelenggarakan Porkot tingkat Kota Pekalongan agar para atlet kita tetap menjaga kondisi kesehatan, berlatih maupun meningkatkan kemampuannya sesuai cabor nan digelutinya agar di tahun depan bisa lebih siap berkompetensi di event berjenjang lainnya seperti Dulongmas maupun Porprov,” terangnya.

Ia berambisi agar di arena Porkot tahun 2024 ini para atlet Kota Pekalongan bisa memberikan keahlian terbaiknya dan menjunjung tinggi sportivitas.

Mas Aaf menilai bahwa sejatinya sportivitas ini perihal nan paling utama diperlukan di beragam bagian terutama olahraga. Sebab, percuma mendapatkan juara tapi tidak menjunjung tinggi sportivitas. Pihaknya juga mengapresiasi beberapa atlet Kota Pekalongan sudah banyak nan berkompetensi dan berprestasi di arena Porprov, PON, apalagi ada nan sudah berkompetensi Sea Games. Hal ini sepatutnya menjadi contoh dan semangat untuk atlet-atlet baru maupun atlet nan belum mengikuti arena lebih tinggi lagi untuk mengasah keahlian dan minatnya.

“Ke depan kami berharap, peningkatan prestasi olahraga Kota Pekalongan ini juga bisa diimbangi dengan pemenuhan sarana dan prasarana olahraga nan memadai, sehingga mereka bisa menggunakan sarpras tersebut untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan prestasinya. Kami percaya ke depan olahraga Kota Pekalongan bisa semakin lebih baik lagi prestasinya. Maju dan semangat terus insan olahraga Kota Pekalongan,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekalongan, Edywan menjelaskan, dalam aktivitas Porkot 2024 ini mengusung tema “Dengan Porkot 2024, Kita Bangkitkan Kejayaan Olahraga Kota Pekalongan Menuju Sukses Porprov ke-17 Jawa Tengah Tahun 2026 di Semarang Raya”.

“Porkot ini berjalan mulai 6 sampai dengan 15 September 2024 di seluruh venue nan ada di wilayah Kota Pekalongan, dan unik cabor selam dan aquatic dilaksanakan di Kabupaten Batang.

Post Views: 4

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga