Posisi Kaesang Ada di Jakarta Pada 28 Agustus, Sempat Ngantor di PSI

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 06:45 WIB

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) buka bunyi soal keberadaan Ketua Umum Kaesang Pangarep nan dipertanyakan publik beberapa waktu belakangan ini. PSI menyatakan posisi Kaesang Pangarep sudah di Jakarta sejak 28 Agustus 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) buka bunyi soal keberadaan Ketua Umum Kaesang Pangarep yang dipertanyakan publik beberapa waktu belakangan ini.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan posisi Kaesang sudah ada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mas Kaesang Pangarep sudah berada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024, pagi hari. Siangnya setelah shalat Dzuhur, Mas Kaesang langsung berasosiasi di DPP PSI," kata Raja dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9).

Ia menjelaskan Kaesang memimpin rapat koordinasi finalisasi support Pilkada 2024 dan menandatangani berkas-berkas rekomendasi pada hari itu.

Menurut Raja, nyaris setiap hari sejak 28 Agustus, Kaesang selalu berkantor di DPP PSI. Ia pun mengaku sering berjumpa Kaesang secara pribadi di luar jam kantor.

"Hampir setiap hari setelah 28 Agustus 2024, Mas Kaesang 'ngantor' di DPP PSI. Bila tidak keluar kota, sore alias malam setelah jam kantor, saya secara pribadi selalu berjumpa dengan Mas Kaesang, berbincang tentang persiapan Pilkada 2024," ujarnya.

Kaesang terakhir kali diketahui ada di Amerika Serikat (AS) berbareng sang istri, Erina Gudono. Dalam sejumlah unggahan Erina, pasangan itu menampilkan style hidup mewah. Hal itu jadi sorotan warganet.

Setelah unggahan itu ramai di media sosial, Kaesang 'menghilang'. Terutama setelah KPK hendak meminta penjelasan soal dugaan akomodasi gratifikasi pesawat jet pribadi nan dipakai Kaesang dan Erina ke AS.

"Mengapa kami memerlukan penjelasan dari kerabat Kaesang mengenai perihal ini? Karena kami menduga patut diduga itu ada kaitannya dengan penyelenggara negara. Kan kita tahu orang tua dari Kaesang seperti itu," ucap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam bertemu pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (30/8).

(tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional