PPP Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 24 Jul 2024 06:51 WIB

Plt Ketum PPP M Mardiono menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Ia menyatakan tak mengincar posisi apapun di kabinet. Plt Ketum PPP M Mardiono menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Tak incar posisi apapun di kabinet. (CNN Indonesia/Tunggul)

Jakarta, CNN Indonesia --

Plt Ketua Umum PPP Mohamad Mardiono memastikan bakal mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. Ia pun mengatakan PPP tak mengincar posisi apapun di kabinet.

"Enggak lah [minta jabatan]. Kami apapun mendukung pada pemerintahan nan bakal datang ini agar kita bisa melewati semua tantangan-tantangan nan kita hadapi," kata Mardiono usai peringatan Hari Lahir PKB di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mardiono menjelaskan elite politik punya tugas mengawal kerakyatan di Indonesia. Menurut dia, sudah menjadi tanggungjawab beragam komponen ikut mendukung kebijakan pemerintah nan baru. Apalagi, kata dia, tantangan bangsa Indonesia bakal makin besar.

"Baik di bagian perekonomian, kemudian hubungan internasional dan lain sebagainya. Ya tentu ini menjadi tanggungjawab kita semua," ucap Mardiono.

Namun, Mardiono mengatakan tawaran untuk berasosiasi dalam pemerintahan baru merupakan kewenangan Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Yang dimaksudkan adalah dalam rangka untuk berasosiasi dalam kabinet pemerintahan ya. Itu adalah kewenangan prerogatif presiden," kata dia.

Pada Pilpres 2024, PPP mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berbareng PDIP, Hanura, dan Perindo.

Sementara Prabowo-Gibran diusung Koalisi Indonesia Maju nan beranggotakan Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, dan partai nonparlemen lain. Prabowo-Gibran menang telak mengalahkan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional