PPP Pertimbangkan Dorong Sandiaga Maju di Pilkada 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 04:45 WIB

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara menyebut nama Sandiaga Uno muncul dalam bursa calon gubernur di Pilkada Jabar dan Jatim. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP tetap memandang kesempatan kadernya, Sandiaga Uno untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP tetap memandang kesempatan kadernya, Sandiaga Uno untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara menyambut baik usulan DPW PKB Jabar mengusulkan Sandiaga. Amir menyebut tetap mempertimbangkan perihal tersebut karena nama Sandiaga juga dipertimbangkan maju di Jawa Timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita memang lagi lihat ini peluangnya di mana lantaran ada juga nan malah menawarkan di Jawa Timur," kata Amir nan juga Wakil Ketua MPR saat kunjungan ke instansi DPP PAN, Rabu (3/7).

Dia mengatakan pertimbangan dilakukan lantaran PPP tak mau Sandiaga hanya menjadi korban. Dia mau semua kader nan didorong maju di Pilkada bisa menang.

"Tidak mungkin juga kita sorong pak sandi misalnya hanya untuk menjadi korban. Kita mau siapapun nan kita sorong itu bisa menang di pilkada," katanya.

Di sisi lain, Amir mengatakan pihaknya juga tetap mempertimbangkan rekan partai koalisi jika Sandiaga didorong maju. Sebab, PPP tak bisa mengusung calonnya sendiri untuk maju. Saat ini, lanjut dia, pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan semua partai mengenai pilkada.

"Saya kira semua sudah, sementara jalan lantaran di Jabar juga ada nan minta kita lagi jalan komunikasikan itu. Tapi sekali lagi kesempatan nan kita lihat," katanya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan untuk mengusung Sandiaga Uno untuk maju di pemilihan kepala wilayah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Wakil ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan nama Sandiaga telah diusulkan pengurus partainya di wilayah tersebut. Namun, Jazilul mengatakan nama Sandiaga sejauh ini baru sebatas aspirasi.

"Ada aspirasi juga dari sebagian masyarakat Jawa Barat nan juga kader PKB, untuk membujuk Pak Sandiaga Uno, menjadi calon gubernur Jawa Barat," kata Jazilul di instansi DPP PKB, Selasa (2/7) malam.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional