Prabowo Bicara Eskalasi di Timteng: Dunia dalam Keadaan Tidak Baik

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 11 Okt 2024 00:40 WIB

Presiden terpilih sekaligus Menhan RI, Prabowo Subianto mewanti-wanti eskalasi bentrok di area Timur Tengah antara Iran dengan Israel nan terus meningkat. Presiden terpilih sekaligus Menhan RI, Prabowo Subianto mewanti-wanti eskalasi bentrok di area Timur Tengah antara Iran dengan Israel nan terus meningkat. (Foto: AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih sekaligus Menhan RI, Prabowo Subianto mewanti-wanti eskalasi bentrok di area Timur Tengah antara Iran dengan Israel yang terus meningkat.

Ia menyebut ada dugaan bahwa Iran telah melaksanakan uji coba nuklir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saudara-saudara, diduga bahwa Iran sudah melaksanakan uji coba nuklir, jadi jika tidak ada kearifan negara besar, bumi dalam keadaan tidak baik," kata Prabowo di Rakornas Legislatif PKB, Jakarta, Kamis (10/10).

Ia pun menyinggung Israel nan menyatakan siap menyerang Iran dan sebaliknya Iran nan siap menerima serangan dan bakal membalas secara besar-besaran.

Ia pun menyatakan bahwa kondisi geopolitik bumi hari ini dalam kondisi nan rawan. Prabowo menilai terdapat pemimpin bumi nan menurutnya tak arif dalam bertindak.

"Keadaan bumi dalam keadaan nan sangat rawan, sangat rawan. Ada pemimpin-pemimpin bumi nan penuh dengan menurut saya sikap-sikap nan tidak arif," ujar dia.

Padahal, dia mengatakan seluruh pemimpin di bumi kudu saling menghormati. Prabowo mengatakan ada bangsa-bangsa nan saat ini memaksakan kehendaknya.

"Kita lihat di depan mata kita. Tiap malam kita lihat gimana rakyat tidak berdosa, Ibu-ibu, anak-anak dibantai, di peledak bukan dalam jumlah sedikit, dalam jumlah ratusan ribu," ucapnya.

(mnf/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional