Prabowo di Depan Cak Imin: Saya Katakan dari Awal PKB Akan Kembali

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 10 Okt 2024 19:09 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto membuktikan ucapannya bahwa PKB bakal kembali mendukung dan bersamanya usai Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto membuktikan ucapannya bahwa PKB bakal kembali mendukung dan bersamanya usai Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto membuktikan ucapannya bahwa PKB akan kembali mendukung dan bersamanya usai Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat datang di Forum Sinergitas Legislator PKB nan dihadiri langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Walaupun dalam pemilihan nan lampau PKB mendukung nan lain, tapi saya mengatakan dari awal, saya percaya pada saatnya PKB bakal kembali mendukung saya. Benar?" kata Prabowo disambut riuh para kader PKB, di Jakarta, Kamis (10/10).

Prabowo mengaku tak mempermasalahkan sikap politik setiap partai dalam pemilu. Begitu pula dalam pilkada mendatang, sejumlah partai pendukungnya di Pilpres juga tak selamanya bersama.

Prabowo mencontohkan Golkar di Banten nan bakal bersaing dengan Gerindra. Ada pula PKS nan bersaing dengan Gerindra di Jabar.

"Kita sama Golkar bersaing di Banten. Nggak ada masalah. Kita di Jabar juga bersaing sama PKS. Di Jateng sama PKB kita gabung ya?" ujarnya.

Menurut Prabowo, semua partai di Indonesia pada intinya untuk merah putih. Ia bilang kerakyatan di Indonesia kudu mempunyai karakter unik dari negara lain.

"Jadi saya, kita kudu punya sikap bahwa kerakyatan Indonesia kudu kerakyatan nan khas. Tidak usah kita ikut negara lain. Kalau sudah oposisi musuhan. Kalau udah berbeda nggak mau lihat-lihatan. Buktinya saya mau datang ke sini ya kan?" katanya.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional