Prabowo, Erick Thohir hingga Bahlil Jadi Pembina Remaja Masjid

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 11:32 WIB

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan ketiga menteri itu telah terlibat membina para remaja masjid sejak 2014. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk menjadi Dewan Pembina Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto disebut menjabat Dewan Pembina Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Selain itu, ada dua menteri lain nan berstatus serupa, ialah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Menteri Pertahanan Republik Indonesia nan juga Dewan Pembina DPP BKPRMI H. Prabowo Subianto nan selama ini terus memberikan support kepada BKPRMI," kata Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus dalam keterangan tertulis, Selasa (6/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Menteri lainnya nan menjadi pembina BKPRMI) Bahlil Lahadalia, Erick Thohir," ucapnya.

Said mengatakan para menteri itu bukan baru-baru ini membina BKPRMI. Menurutnya, Prabowo, Bahlil, dan Erick sudah membina organisasi ini sejak 2014.

BKPRMI pun mengundang Prabowo untuk datang di Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) nan bakal diselenggarakan di Hotel Santika, Medan, Rabu (7/8).

"Insyaallah kehadiran Pak Prabowo ke Medan bakal kembali memberikan support 100 unit mobil lagi kepada DPW dan DPD BKPRMI, Gemuis se-Indonesia nan aktif membersihkan masjid di daerahnya," ucap Said.

"Ini adalah corak kepedulian Prabowo Subianto kepada umat Islam dan konsisten membantu rumah ibadah masjid dan musala serta menjaga kesuciannya," kata dia melanjutkan.

BKPRMI menjadi sorotan publik usai menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka mengundang Jokowi untuk datang dalam musyawarah kerja nasional.

Selain itu, BKPRMI juga menunjukkan kesukaan terhadap izin tambang nan diberikan Jokowi kepada ormas Islam.

"Ya kami memberikan dulu pada abang tertua NU dan Muhammadiyah. Kami adik-adik ini memandang dulu peralatan itu. Kalau paten peralatan itu baru kelak kami ikut," ucap Said setelah berjumpa Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (31/7).

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional