Prabowo Ingatkan Masa Depan Survival Bangsa di Tangan Sains-Teknologi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 13:53 WIB

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto mewanti-wanti sains dan teknologi bakal menjadi penentu nasib bangsa Indonesia di masa depan. Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto mewanti-wanti sains dan teknologi bakal menjadi penentu nasib bangsa Indonesia di masa depan. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto mewanti-wanti sains dan teknologi akan menjadi penentu nasib dan keberlangsungan bangsa Indonesia di masa depan.

Prabowo pun mendorong agar bangsa Indonesia mulai konsentrasi mempersiapkan SDM nan mahir pada bagian Science, technology, engineering, and mathematics (STEM).

"Survival kita sebagai bangsa di masa sekarang dan masa bakal datang, di mana peradaban manusia bakal ditentukan, bakal dipengaruhi, apalagi bakal dikuasai oleh sains dan teknologi," kata Prabowo di Unhan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo berambisi Indonesia bisa merebut sains dan teknologi dan mengimplementasikan bagian keilmuan itu untuk mengatasi sejumlah persoalan di Indonesia, termasuk mengentaskan kemiskinan.

Ia pun menyoroti gimana Indonesia tetap kudu menghadapi kemiskinan. Padahal, Indonesia mempunyai sumber daya alam melimpah nan semestinya dapat dimanfaatkan untuk mensejahterakan rakyatnya sendiri.

"Sains dan teknologi itu untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat, segera. Kita butuh solusi sekarang, hari ini, bukan di kelak kemudian hari," kata dia.

Menurut Prabowo, Indonesia nan merupakan personil G20 dan mempunyai nama di ASEAN, tidak layak mempunyai penduduk nan tetap kudu berhadapan dengan kelaparan.

"Ini melukai hati kita. Ini melukai perjuangan pahlawan-pahlawan kita. Ini melukai tujuan kita mendirikan negara dan bangsa kita ini," ujarnya.

(khr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional