Prabowo Jawab Isu PDIP Tak Diajak Masuk Pemerintahan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 20:55 WIB

Ketum Gerindra nan juga Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku tak mengerti tentang rumor meninggalkan PDIP pada pemerintahan mendatang. Prabowo buka bunyi soal rumor PDIP tak diajak masuk pemerintahan baru. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto buka bunyi soal rumor PDIP ditinggalkan pada pemerintahan mendatang. Ia mengaku tak mengerti siapa nan ditinggal ataupun meninggalkan.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menerima Ketum NasDem Surya Paloh dan Plt Ketum PPP Mardiono di Jakarta (15/8). Usai pertemuan, keduanya menyatakan siap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Saya tidak mengerti, ditinggal alias siapa nan meninggalkan siapa, saya tidak mengerti," kata Prabowo dalam konvensi pers.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyampaikan itu dalam merespons pertanyaan awak media apakah PDIP ditinggalkan di pemerintahan mendatang usai NasDem dan PPP menyatakan siap bergabung.

Pada Pilpres 2024 lalu, PDIP dan Prabowo berada di kubu nan berseberangan. Prabowo-Gibran diusung Koalisi Indonesia Maju, sedangkan PDIP mengusung Ganjar-Mahfud berbareng PPP, Perindo, dan Hanura.

Begitu pula NasDem, di Pilpres 2024 lalu, partai besutan Surya Paloh itu mengusung Anies-Cak Imin berbareng PKS dan PKB. Mereka tergabung di Koalisi Perubahan.

Adapun bergabungnya partai politik di luar KIM ini berbarengan dengan berhembusnya rumor KIM Plus di konstelasi Pilkada serentak 2024.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional