Prabowo: Kita Harus Berani Koreksi Lambannya Kerja Birokrasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 13:15 WIB

Prabowo berambisi dalam masa kepemimpinannya ke depan rakyat berani menyambut pembaharuan dan meninggalkan perilaku lama. Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto membujuk masyarakat berani maju untuk mengoreksi lambatnya proses birokrasi di Indonesia. (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

Bogor, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak masyarakat berani maju untuk mengoreksi lambatnya proses birokrasi di Indonesia.

Hal itu Prabowo sampaikan saat memberikan sambutan di sidang senat terbuka wisuda program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Universitas Pertahanan RI 2024, di Kampus Unhan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Sabtu (24/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bangsa kita kudu berani mengoreksi lambannya pekerjaan birokrasi kita," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan bangsa Indonesia tidak lagi kudu takut melakukan penemuan dan perbaikan. Ia berambisi dalam masa kepemimpinannya ke depan, rakyat berani menyambut pembaharuan dan meninggalkan perilaku lama.

"Hambatan-hambatan nan kita rasakan sekarang kudu kita atasi dengan baik dan saya sangat optimis kita bisa mengatasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menekankan pentingnya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) nan ocehan agar bisa mengolah SDA sendiri dengan baik dan bijak.

Ia menyebut Indonesia kudu mulai konsentrasi pada science, technology, engineering, and mathematics (STEM).

Prabowo menilai siapapun bangsa nan dapat menguasai sains dan teknologi maka bakal mengatasi kesulitan nan terjadi di negaranya.

"Tidak layak negara personil G20. Tidak layak negara nan dianggap terkemuka di ASEAN jika kita tetap ada rakyat kita nan lapar, tetap ada rakyat kita nan hidup di bawah garis kemiskinan," jelas Prabowo.

"Ini melukai hati kita. Ini melukai perjuangan pahlawan-pahlawan kita. Ini melukai tujuan kita mendidikan negara dan bangsa kita ini," imbuhnya.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional