Prabowo: Ponpes di Jabar dan Jateng Siap Tampung Anak-anak Korban Israel

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 21:40 WIB

Menhan nan juga Presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut beberapa pemimpin ponoes menawarkan diri untuk menampung anak-anak korban agresi Israel di Gaza. Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sudah menawarkan untuk menampung anak-anak korban serangan Israel di Gaza, Palestina dalam konvensi tingkat tinggi (KTT) Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza di Amman, Yordania. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sudah menawarkan untuk menampung anak-anak korban serangan Israel di Gaza, Palestina dalam konvensi tingkat tinggi (KTT) Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza di Amman, Yordania.

"Saya juga tawarkan juga atas inisiatif Ibu Khofifah Gubernur Jatim," kata Prabowo usai berjumpa Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo menyebut mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  dan juga beberapa pemimpin pondok pesantren menawarkan diri untuk menampung anak-anak korban agresi Israel di Gaza.

"Dan juga tokoh-tokoh ketua pondok-pondok pesantren di Jabar dan Jatim juga menawarkan siap menampung yatim piatu, anak-anak nan kena trauma. Ini sedang dibicarakan," ujarnya.

Prabowo dalam KTT itu juga menyampaikan Indonesia siap mengirim tenaga master dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di jalur Gaza.

Menurutnya, pemerintah Indonesia menurutnya bakal mengirimkan kapal Rumah Sakit ke Palestina.

"Bila diminta dan jika diizinkan kami tetap siapkan pesawat Hercules untuk terus mengirim support lewat udara," katanya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan Indonesia siap mengevakuasi dan merawat 1.000 pasien korban agresi sadis Israel di Jalur Gaza Palestina.

Prabowo mengatakan setelah situasi kondusif, ribuan pasien penduduk Palestina itu bakal dipulangkan lagi ke Jalur Gaza.

"Kita siap mengevakuasi 1.000 pasien dirawat di Indonesia dan begitu sembuh bakal dikembalikan ke Gaza setelah situasi normal," katanya.

Agresi Israel di Jalur Gaza hingga sekarang telah menewaskan lebih dari 37.100 orang Palestina. Mayoritas korban adalah anak-anak dan perempuan.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional