Prabowo: PPP Resmi Gabung KIM, Siap Dukung Pemerintahan Saya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 19:14 WIB

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut baik support dari PPP itu. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemegang kepentingan di Indonesia. Ketum Gerindra nan juga presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan PPP siap mendukung pemerintahannya. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi berasosiasi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan Ketum Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subiano usai berjumpa Plt Ketum PPP Mardiono di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beliau menyampaikan keputusan PPP untuk berasosiasi dengan kami dalam koalisi kami, mendukung pemerintahan nan Insya Allah bakal saya pimpin mulai 20 Oktober," kata Prabowo dalam konvensi pers.

Prabowo menyambut baik support dari PPP itu. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan kerja sama antara pemegang kepentingan di Indonesia.

Pada saat nan sama, Mardiono menyatakan siap mendukung jalannya pemerintahan di bawah Prabowo-Gibran.

Ia mengakui pada Pilpres 2024 lalu, PPP berada di kubu nan berseberangan dengan Prabowo karena mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Namun, Mardiono mengatakan sekarang pemilu telah usai. Ia pun menyatakan PPP kudu mendukung pemerintahan nan bakal datang.

"Kita berkomitmen bakal mendukung jalan pemerintahan di bawah Pak Prabowo," ucap Mardiono.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional