Prabowo: Saya Yakin 5-6 Tahun Pembangunan IKN Selesai

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 11:56 WIB

Presiden terpilih Prabowo Subianto percaya pembangunan ibu kota negara baru ini bakal berakibat baik bagi masyarakat dalam waktu dekat. Presiden terpilih Prabowo Subianto percaya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal selesai dalam lima hingga enam tahun ke depan. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto yakin pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal selesai dalam lima hingga enam tahun ke depan.

Prabowo mengatakan memang sudah ada rencana pembangunan jangka panjang belasan tahun. Namun, dia optimistis pembangunan bisa lebih sigap jika memandang pencapaian saat ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya bukan mahir teknik, tapi saya lihat potensinya saya lihat, saya percaya 5-6 tahun bakal bagus, bakal selesai," kata Prabowo di IKN, Senin (12/8).

Ia memandang perkembangan pembangunan IKN sudah sangat baik. Dia percaya pembangunan ibu kota negara baru ini bakal berakibat baik bagi masyarakat dalam waktu dekat.

Prabowo berbicara sekitar empat alias lima tahun ke depan IKN sudah bisa berfaedah dengan baik. Dia berbicara bakal mengerahkan pakar-pakar untuk mempercepat pembangunan.

"Jadi ya memang pembangunan ini melangkah dan kudu terus jika bisa kita percepat ya jika bisa," ujarnya.

Pembangunan IKN telah melangkah dan ditargetkan rampung 2045. Pembangunan ini bakal dijalankan oleh beberapa presiden mendatang.

Prabowo menjadi presiden kedua nan bakal melaksanakan pembangunan IKN. Dia bakal menerima tampuk kepemimpinan sebagai presiden mulai 20 Oktober 2024.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional