Prabowo soal Cawagub RK: Pada Saatnya Diumumkan, Biar Ada Ketegangan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024 bakal diumumkan pada saatnya.

Hal itu disampaikan Prabowo merespons rumor cawagub RK bakal berasal dari PKS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nanti pada saatnya kita umumkan. Biar ada apa ya. Ya, ada ketegangan dikit. Tapi kalian sudah tahu lah, wartawan lebih tahu kadang-kadang," ujar Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Prabowo tidak menjawab ketika ditanya apakah pendamping RK adalah politisi senior PKS Suswono.

"Saya kira ini semua proses ya," ujarnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya mengatakan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat mengusung Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta 2024.

Namun, kata dia, nama RK belum dibicarakan dengan partai-partai luar KIM nan hendak bergabung.

"Kalau di Jakarta, kita sudah sepakat, ya. KIM plus, nan plus-nya belum bicara sih. Tapi nan KIM sudah sepakat, RK," kata Zulhas di DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Zulhas menyebut ada nan mengusulkan RK dipasangkan dengan kader PKS Suswono. Ia mengatakan nama Suswono belum dibicarakan di internal KIM.

"Ada nan sudah mengusulkan Suswono, ya. Suswono...teman saya waktu dulu saya Menteri Kehutanan, beliau Mentan," katanya.

Ridwan Kamil sendiri mengaku mudah beradaptasi jika posisi calon wakil gubernur diisi politikus PKS Suswono.

Dia pun tak mempermasalahkan jika kudu berkoalisi dengan PKS. Menurutnya, tak ada nan salah berkoalisi dengan mantan rival pada pemilihan sebelumnya.

"Jadi Pak Suswono juga jika itu betul, saya tidak mau mendahului ya, saya kira saya bisa dengan mudah beradaptasi," kata RK saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (15/8).

(yoa/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional