Prabowo soal Jatah Menteri: Banyak yang Berada di Kabinet Sekarang

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 19:10 WIB

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan banyak menteri di era Jokowi nan bakal kembali menjabat di kabinetnya nanti. Prabowo buka bunyi soal jatah menteri di kabinet pemerintahan baru. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut banyak menteri di era Presiden Joko Widodo hari ini nan bakal kembali menjabat di kabinetnya nanti.

"Bahkan dalam saya menyusun kabinet kok saya memandang banyak juga ya menteri-menteri nan bakal datang. Ya banyak juga nan berada di kabinet nan sekarang," kata Prabowo di aktivitas BNI Investor Daily Summit 2024, Jakarta, Rabu (9/10).

Prabowo menyebut proses transisi pemerintahan dari Jokowi kepadanya hari ini melangkah sangat lancar. Ia merasa Jokowi sangat membantunya dalam proses transisi menjelang dilantik pada 20 Oktober mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo bakal dilantik menjadi presiden berbareng Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden pada 20 Oktober 2024. Mereka tampil menjadi pemenang di Pilpres 2024 mengalahkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Prabowo-Gibran bakal dilantik melalui Sidang Paripurna MPR. Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan sistem pelantikan Prabowo-Gibran dipastikan tetap menggunakan patokan nan lama.

Muzani mengatakan para kontestan di Pilpres 2024 bakal diundang untuk menghadiri aktivitas pelantikan itu.

Selain itu, presiden-presiden dan wakil presiden terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Boediono, Try Soetrisno juga diundang.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional