Prabowo Soal Kans PKS Gabung Koalisi: Umumkan di Waktu yang Tepat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 05:30 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka bunyi soal kans bergabungnya PKS di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka bunyi soal kans bergabungnya PKS di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto buka bunyi soal kans bergabungnya PKS di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Prabowo, nan juga Presiden RI Terpilih, memberikan sinyal bahwa koalisi bakal mengumumkan itu di momen nan tepat. Saat ini, dia mengatakan seluruh pihak tetap menjalin komunikasi dan berkonsultasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya ini terus kita. Kita terus konsultasi, komunikasi. Insya Allah dalam waktu nan tepat kita umumkan" kata Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8) malam.

Belakangan rumor terbentuknya KIM Plus di Pilkada tengah menyeruak. Salah satunya di Pilkada Jakarta 2024.

Meski sempat mendeklarasikan pasangan calon Anies-Sohibul Iman. Namun sekarang PKS juga tak menutup pintu untuk berasosiasi ke KIM Plus.

PKS membuka kesempatan bakal mengusung Ridwan Kamil nan digadang bakal menjadi jagoan dari KIM Plus di Jakarta.

Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid berbicara bahwa opsi itu sekarang sedang dikaji oleh ketua pusat partainya. Langkah itu dilakukan setelah usulan untuk mengusung Anies belum memenuhi syarat pencalonan bangku DPRD.

"Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji oleh ketua PKS," ucap Kholid saat dihubungi, Rabu (7/8).

(mnf/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional