Prabowo Tak Hadir Penutupan Muktamar Ke-6 PKB

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 12:00 WIB

Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto tak datang dalam penutupan Muktamar PKB ke-6 nan digelar di Bali. Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto tak datang dalam penutupan Muktamar PKB ke-6 nan digelar di Bali Nusa Dua Covention Centre, Minggu (25/8). (Foto: ANTARA FOTO/NYOMAN HENDRA WIBOWO)

Nusa Dua, CNN Indonesia --

Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto tak datang dalam penutupan Muktamar PKB ke-6 nan digelar di Bali Nusa Dua Covention Centre, Minggu (25/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Prabowo tak tampak ketika Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambut sejumlah kehadiran tokoh nan menghadiri penutupan muktamar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cak Imin terlihat menyambut Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Syuro PKB Ma'ruf Amin dan Eks Ketua PBNU Said Aqil Siradj. Mereka tiba sekitar pukul 11.50 WITA.

Ma'ruf tampak mengenakan jas hitam nan dipadukan sarung hijau dan peci hitam ketika tiba di lokasi.

Sementara itu, Said Aqil tampak mengenakan jas hitam nan dipadukan peci dan celana panjang hitam.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan Prabowo tidak bisa datang lantaran ada agenda mendesak. Namun, dia menyebut Prabowo sebelumnya sangat mau hadir.

"Ya, memang komitmen Pak Prabowo untuk datang cukup besar tapi memang agenda mendesak kita kudu memahami," kata Jazilul di lokasi.

Lebih lanjut, Jazilul tak ambil pusing mengenai Prabowo nan tak datang Muktamar PKB meski menghadiri Munas Golkar dan Kongres PAN.

"Yang krusial PKB ada di hatinya Pak Prabowo dan Pak prabowo ada dihati PKB itu lebih krusial daripada kehadiran," tutur dia.

"Dan kami percaya betul bahwa dari semua proses nan ada di PKB, PKB berkomitmen menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," sambungnya.

Sebelumnya, Sekretaris Pelaksana Muktamar PKB ke-6 Syaiful Huda mengatakan Prabowo bakal datang dalam penutupan muktamar.

"Terkait dengan perjalanan Muktamar ini bakal ditutup pada hari Minggu, hari Ahad, tanggal 25 Pak Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto bakal datang langsung," kata Huda dalam konvensi pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu (24/8).

(mab/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional