Prabowo Tegaskan Komitmen untuk IKN: Salah Satu Investor Saya Sendiri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 08:23 WIB

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku juga berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur nan digagas Presiden Jokowi. Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmen atas keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur nan digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Biro Humas Setjen Kemhan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmen atas keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur nan digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo mengatakan bakal melanjutkan pembangunan di periode pemerintahannya. Tak hanya itu, dia juga bakal berkontribusi secara pribadi sebagai investor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Salah satu penanammodal saya sendiri sebagai pengusaha," kata Prabowo di Sumbu Kebangsaan, IKN, Senin (12/8).

Prabowo menyebut Jokowi sudah mengambil peran berhistoris untuk memulai pembangunan IKN. Ia pun tergerak untuk menuntaskan pekerjaan Jokowi itu.

Ketua umum Partai Gerindra itu sadar pembangunan ibu kota negara tak bisa selesai dalam waktu singkat. Prabowo bakal berupaya keras untuk menuntaskan pembangunan tersebut.

"Saya kira sudah acapkali saya sampaikan bahwa saya berkeinginan untuk melanjutkan jika bisa menyelesaikan ya," ujarnya.

"Saya kira jika kita lihat, optimis ya dan kelak bakal terlihat sungguh faedah daripada pemindahan ini," kata Prabowo menambahkan

Pembangunan IKN sudah melangkah sejak 2022. Pembangunan ditargetkan rampung pada 2045.

Pemindahan status ibu kota negara tinggal menunggu publikasi keputusan presiden. Namun, Presiden Jokowi belum kunjung melakukannya hingga saat ini.

Sementara itu, Jokowi bakal mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober mendatang. Prabowo nan memenangkan Pilpres 2024 bakal menggantikan posisi Jokowi.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional