Prajurit TNI Meninggal Ditembak OPM di Puncak Jaya Papua

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 13:40 WIB

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan prajurit TNI nan meninggal lantaran ditembak OPM adalah personil Kodim 1714/PJ Ilustrasi penembakan. Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan prajurit TNI nan meninggal lantaran ditembak OPM adalah personil Kodim 1714/PJ (CNNIndonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang prajurit TNI dilaporkan tewas usai ditembak personil Organisasi Papua Merdeka (OPM) di area Sport Center, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (15/8) sekitar pukul 18.30 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan prajurit TNI nan meninggal bumi adalah Serka JEM, personil Kodim 1714/PJ.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Telah terjadi tindakan penembakan Gerombolan OPM terhadap abdi negara TNI atas nama Serka JEM personil Kodim 1714/PJ mengakibatkan korban meninggal dunia, bertempat di area Sport Center, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Kamis," kata Candra dalam keterangan, Jumat (16/8).

Candra belum menjelaskan kronologi peristiwa itu. Ia hanya mengatakan jenazah personil TNI itu telah dievakuasi ke RSUD Mulia.

"OPM telah menembak dan membunuh Putra Terbaik Papua kerabat JEM dan saat ini jenazah almarhum telah dievakuasi ke RSUD Mulia," katanya.

Dalam keterangan terpisah, Juru bicara TPNPB OPM Sebby Sambom menyatakan mereka telah menewaskan satu prajurit TNI dan melukai satu lainnya dalam kontak tembak.

"Pasukan kami tembak 2 dua orang personil TNI di Kota Baru Sinak, Kabupaten Puncak Jaya. Satu personil [TNI] meninggal dan nan satunya luka tembak," ujar Sebby mengulang pernyataan ketua golongan OPM terkait, Kalenak Murib.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional