Pramono Anung Bicara Kedekatannya dengan Pendukung Anies Baswedan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 07 Sep 2024 15:00 WIB

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung berbincang kedekatannya dengan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung berbincang kedekatannya dengan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Arsip tim media Pramono-Rano)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung berbicara kedekatannya dengan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pramono mengaku kenal dengan beberapa pendukung Anies. Beberapa di antaranya apalagi ikut menjadi tim Pramono saat ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pendukung Mas Anies nan rasional, ini saya yakini ini mereka sigap bisa menentukan pilihan. Bahkan jika diamati dengan teliti, beberapa pengurus utama di tempat saya juga nan membantu Mas Anies saat Pilgub lalu," kata Pramono di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9), dilansir detikcom.

Pramono mengakui support terhadap Anies di DKI Jakarta luar biasa besar. Menurutnya, perihal itu terjadi lantaran Anies pernah menjabat sebagai gubernur di provinsi itu selama lima tahun.

Politikus PDIP itu menilai, para kandidat gubernur dan wakil gubernur perlu mendekati golongan itu.

"Jadi menurut saya wajar siapa pun nan berkompetisi di Jakarta juga kudu dekat dengan pendukung Mas Anies," ucapnya.

Sebelumnya, PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno. Pilihan itu dibuat di menit-menit akhir sebelum pendaftaran calon kepala wilayah dibuka.

Di hari nan sama, PDIP sempat berkomunikasi dengan Anies. Sempat juga muncul info nan menyebut PDIP bakal mengusung Anies Baswedan dan Rano Karno.

Namun, Anies akhirnya tak ikut sama sekali di Pilgub DKI Jakarta 2024. Dia tak mendapatkan support dari partai mana pun meski berstatus petahana.

(dhf/asr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional