Pramono: Gubernur Jakarta Harus Siap Sambungkan MRT Ancol-JIS

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung menyebut gubernur mendatang kudu siap menyambungkan MRT dari Ancol menuju ke Jakarta International Stadium (JIS) untuk menambah akses bagi pengguna transportasi umum di area tersebut.

"Maka siapapun nan menjadi gubernur kelak kudu menyambungkan MRT ujung di Ancol ke JIS," kata Pramono di area Kemang, Jakarta, Sabtu, seperti dikutip dari Antara.

Dia berambisi gubernur mendatang juga mau belajar mengenai perkembangan kota-kota bumi nan saat ini dipastikan mempunyai transportasi umum memadai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Transportasi umum publik pasti itu sudah ada, itu nan bakal kita lakukan ya," ujarnya.

Dia juga mengatakan JIS secara prasarana belum cukup untuk menampung pertandingan bola lebih dari 40 ribu orang penonton.

Selain itu, JIS juga dipakai untuk menonton konser nan salah satunya pernah diisi band tanah air dengan banyak penggemar, ialah Dewa 19. Karena itu, perlu penambahan fasilitas, ialah salah satunya keterjangkauan transportasi umum.

"Konser Dewa pada waktu itu kan orang dua jam jalan kaki baru bisa berjumpa dengan pikulan umum ataupun mobil," katanya.

Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2024, selain Ridwan Kamil-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ketiga paslon telah mendaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dengan penetapan calon resmi berjalan pada 22 September. Pilkada untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota bakal diselenggarakan serentak seluruh wilayah pada 27 November 2024.

(ANTARA/vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional