Pramono Janji Bereskan Gaji Kecil Guru Honorer di Jakarta

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung berjanji bakal menyelesaikan masalah gaji guru honorer di Jakarta nan rendah, jika terpilih dalam Pilgub Jakarta.

Pramono mengatakan pembimbing honorer dengan status Kontrak Kerja Individu (KKI) di Jakarta bergaji sekitar Rp5 juta per bulan.

Namun, pembimbing honorer non KKI, kata dia, hanya menerima penghasilan Rp1 juta-Rp1,5 juta per bulan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bahwa ada pembimbing honorer nan KKI, perjanjian kerja sendiri, ada nan memang jatahnya Pemerintah Pusat. Jakarta untuk pembimbing honorer KKi itu gajinya kurang lebih Rp5 juta sama dengan UMR, sebenarnya udah cukup, tapi bagi nan non KKI, hanya Rp1 sampai 1,5 juta," kata Pramono di Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Menurut Pramono penghasilan pembimbing honorer non KKI itu sangat kecil. Ia berjanji membereskan masalah itu jika terpilih.

"Terlalu mini untuk Jakarta, padahal nan dididik adalah anak-anak nan sama, sehingga dengan demikian problem nan begitu, nan kecil-kecil seperti itu lah nan kudu diselesaikan jika saya diberi amanah jadi gubernur," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pramono mengatakan dalam beberapa waktu terakhir telah berjumpa dengan mantan Gubernur Jakarta.

Ia membuka kemungkinan berjumpa dengan Anies Baswedan dan Ahok untuk lebih membahas hal-hal detail.

"Mungkin dengan Mas Anies maupun Pak Ahok kita bakal telaah lebih perincian pada waktunya, apalagi saya juga berambisi untuk berjumpa dengan Pak Jokowi sebagai gubernur, bukan Pak Jokowi sebagai presiden, lantaran apapun beliau pernah jadi gubernur," ujarnya.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional