Pramono Janjikan JIS Jadi Markas Persija dan Jakmania

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta Pramono Anung berjanji bakal menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai markas Persija dan Jakmania jika kelak terpilih pada Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Pramono saat bersilaturahmi dengan penduduk sekaligus menghadiri pagelaran minyak goreng di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (8/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia sekaligus mengatakan bakal menjadikan JIS sebagai kandang Persija. Maklum, selama ini Persija tidak memiliki stadion tetap di Jakarta.

"Tolong dicatat. Nanti di JIS kami buatkan Jakmania Center, sehingga JIS betul-betul jadi tuan rumah Persija dan Jakmania," kata Pramono.

Ia mengaku telah mendapat aspirasi dari Jakmania untuk membuatkan homebase. Ia dan pasangannya, Rano Karno, optimistis bisa mewujudkan perihal tersebut.

"Melihat animo besar, terus terang saya merinding, luar biasa, kami berterima kasih diberikan support dan mudah-mudahan kami bisa mewujudkan angan itu," ujarnya.

Dalam silaturahmi kepada penduduk Jakarta Barat itu, Pramono dan Rano Karno juga berjanji untuk melanjutkan program aspirasi penduduk ala Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pramono menuturkan Balai Kota Jakarta bakal terbuka bagi masyarakat nan mau menyampaikan aspirasi langsung kepada gubernur maupun wakil gubernur.

"Saya sama Bang Doel (Rano Karno), janji jika kami diberi amanah itu (program aspirasi ala Ahok) bakal dibuka kembali seluas-luasnya, orang boleh melaporkan kepada gubernur maupun wakil gubernur," katanya.

Selain itu, keduanya juga berjanji menyelesaikan persoalan masyarakat sehari-hari. Masalah ini salah satunya premanisme.

Untuk itu, Pramono berjanji memasang CCTV di setiap RT. Dengan begitu, dia berambisi tindakan kejahatan bisa dicegah alias paling tidak terawasi.

"Pungutan premanisme. Kalau di semua tempat ini dipasang CCTV. Orang mau bullying ga berani. Orang mau pungutan ga berani," ucap Pramono.

Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2024, selain Ridwan Kamil-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ketiga paslon telah mendaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dengan penetapan calon resmi berjalan pada 22 September. Tahapan pilkada memasuki masa kampanye selama 25 September-23 November 2024.

Sementara, Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota bakal diselenggarakan serentak seluruh wilayah pada 27 November 2024.

(mrh/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional