Pramono-Rano Sapa Warga Jakbar, Janji Pasang CCTV di Setiap RT

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 08 Sep 2024 11:40 WIB

Dalam kunjungan tersebut, Pramono pun berjanji menyelesaikan persoalan masyarakat sehari-hari. Salah satu masalah nan mau diselesaikan adalah premanisme. Bacagub Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno menyapa penduduk Jakarta Barat, Minggu (8/9). (CNN Indonesia/Ryan Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno bersilaturahmi dengan penduduk sekaligus menghadiri bazaar minyak goreng di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (8/9).

Dalam kunjungan tersebut, Pramono pun berjanji menyelesaikan persoalan masyarakat sehari-hari. Salah satu masalah nan mau diselesaikan adalah premanisme.

Untuk itu, Pramono berjanji memasang CCTV di setiap RT. Dengan begitu, dia berambisi tindakan kejahatan bisa dicegah alias paling tidak terawasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pungutan premanisme. Kalau di semua tempat ini dipasang CCTV. Orang mau bullying gak berani. Orang mau pungutan gak berani," ucap Pramono.

Selain itu, dia juga berjanji untuk menyelesaikan sampah dan sanitasi. Tak hanya itu, dia juga berjanji untuk memperbaiki balai desa.

Harapannya, agar penduduk mempunyai ruang kolektif untuk beragam acara. Tempat itu pun bisa dipergunakan untuk beragam kegiatan. Misalnya, aktivitas pernikahan.

"Ini masalah riil di masyarakat. Kami bakal menyelesaikan masalah riil di masyarakat, bukan masalah di awang-awang nan gak mungkin dikerjakan," kata Pramono.

Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2024, selain Ridwan Kamil-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ketiga paslon telah mendaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dengan penetapan calon resmi berjalan pada 22 September. Tahapan pilkada memasuki masa kampanye selama 25 September-23 November 2024.

Sementara, Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota bakal diselenggarakan serentak seluruh wilayah pada 27 November 2024.

(mrh/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional