Pramono-Rano Ungkap Alasan Gaet Cak Lontong Pimpin Timses

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 14:13 WIB

Bakal Cagub Jakarta Pramono Anung mengaku menunjuk Cak Lontong lantaran mau Pilkada Jakarta 2024 melangkah dengan bahagia. Bakal Cagub Jakarta Pramono Anung mengungkap argumen menunjuk Komedian Lies Hartono namalain Cak Lontong sebagai ketua tim sukses mereka pada Pilkada Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD RAMDAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal Cagub Jakarta Pramono Anung mengungkap argumen menunjuk Komedian Lies Hartono alias Cak Lontong sebagai ketua tim sukses mereka pada Pilkada Jakarta 2024.

Pram mengaku menunjuk Cak Lontong lantaran mau Pilkada Jakarta 2024 melangkah dengan bahagia. Ia tak mau pilkada Jakarta kembali menimbulkan polarisasi masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Seperti nan saya katakan bahwa politiknya adalah politik riang gembira, merangkul, tidak kemudian tonenya itu tone nan seperti pada pilgub-pilgub sebelumnya di Jakarta," kata Pram di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (6/9).

Pram menilai Jakarta bakal menjadi lebih baik jika pilkada nan bakal datang melahirkan kontestasi politik nan guyub dan rukun.

"Tidak ada konflik, tidak ada tensi nan kemudian menyebabkan pembelahan alias apapun itu," jelas dia.

Terpisah, bakal cawagub Jakarta pendamping Pram, Rano Karno menyebut pihaknya menunjuk Cak Lontong lantaran minimnya kesiapan kader PDIP nan mempunyai waktu senggang untuk menjadi ketua timses.

Terlebih, kata dia, banyak kader PDIP nan turut menjadi tim pemenangan di Pilkada serentak 2024 secara nasional.

Meski begitu, dia percaya Cak Lontong bisa menjadi ketua timses Pram-Rano dengan menggunakan pengalamannya dalam politik.

"Mungkin orang bakal underestimate dengan keahlian Cak Lontong, tapi Cak Lontong itu seorang sarjana, beliau adalah insinyur, kemudian pada waktu kemarin pun beliau berasosiasi dengan tim sukses alias tim kampanye dari Mas Ganjar," ujar dia di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional