Pramono-Si Doel Teken Pakta Integritas Bereskan Masalah Kampung Bayam

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 16:55 WIB

Calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP Pramono Anung-Rano Karno namalain Si Doel mengaku telah meneken Pakta Integritas penyelesaian Kampung Bayam. Pramono Anung sambangi penduduk Kampung Bayam. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP Pramono Anung-Rano Karno namalain Si Doel mengaku telah meneken Pakta Integritas penyelesaian Kampung Bayam peninggalan Anies Baswedan.

"Saya dan Bang Doel sudah menandatangani Pakta Integritas nan diajukan Pak Furqon [warga Kampung Bayam] dan kawan-kawan," kata Pramono saat berjamu ke kediaman sementara alias huntara penduduk Kampung Bayam di Jalan Tongkol, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (26/9).

Bakal cagub PDIP itu mengatakan bahwa Pakta Integritas tersebut menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan masalah penduduk Kampung Bayam nan hingga sekarang belum menempati rumah susun nan dibangun oleh mereka sejak masa gubernur Anies Baswedan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika terpilih di Pilgub DKI Jakarta, Pram mengaku bakal duduk berbareng dengan Jakpro selaku developer agar penduduk bisa menempati rumah susun untuk Warga Kampung Bayam. Huntara berjarak sekitar 20 menit dari rumah susun Kampung Bayam.

Pram terutama mau menyelesaikan masalah sewa kediaman nan saat ini dinilai memberatkan warga. Dari semula Rp600 ribu nan dijanjikan setiap bulan, penduduk sekarang diminta bayar Rp1,2 juta.

"Solusinya apa nan sudah disepakati n merupakan bagian dari keputusan Walikota 22 Juni itu ditindaklanjuti," kata Pram.

Pram mengaku kedatangannya ke Huntara Kampung Bayam lebih dari urusan elektoral sebagai cagub. Dia juga tak memaksa penduduk untuk mendukung dirinya di Pilpres.

Sebagai orang nan lahir dari family sederhana, dia merasakan masalah nan dialami penduduk Kampung Bayam. Pram mengaku urusan Kampung Bayam adalah masalah kemanusiaan.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional