Pramono Soroti Infrastruktur Transportasi JIS Peninggalan Anies

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menyoroti prasarana transportasi menuju Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara nan tetap kurang. Ia berjanji bakal membangun jalur MRT hingga ke JIS.

Dalam aktivitas silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh pemuda hingga pekerja di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/9) malam, Pramono awalnya menekankan komitmennya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah Gubernur Jakarta sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia kemudian mencontohkan JIS nan dibangun dan diresmikan di era Anies Baswedan. Menurut Pramono, JIS adalah peninggalan Anies nan monumental.

Namun, kata dia, prasarana transportasi ke JIS kudu diselesaikan.

"JIS itu menurut saya peninggalan Mas Anies yang...legacy nan luar biasa, monumental, tetapi bahwa JIS belum selesai, iya, bahwa JIS perlu prasarana (transportasi) nan dibangun ke JIS, iya," kata Pramono.

Pramono kemudian menyinggung gelaran konser Bruno Mars di JIS beberapa waktu lalu. Ia mengatakan saat itu penonton terjebak hingga dua jam untuk pulang.

"Kemarin ketika Bruno Mars nan nonton ke sana pulang jalan kaki lebih dua jam, untel-untelan jika orang Jawa bilang. Nah nan begini-begini gimana caranya agar tidak terjadi," kata Pramono.

Ia pun berencana membangun jalur Mass Rapid Transit (MRT) menuju JIS andaikan terpilih menjadi gubernur Jakarta. Sehingga, kata dia, masyarakat nan hendak ke JIS punya kepastian soal transportasi.

"Kita lanjutkan sampai Ancol, dan jika sudah sampai Ancol, seyogyanya dibelokkan, dimasukan ke JIS. Sehingga dengan demikian siapapun, darimana pun jika bakal nonton di JIS ada kepstian transportasi umum nan bisa digunakan," ujarnya.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional