Pria di Mamuju Bayar PSK Pakai Uang Palsu Rp1,5 Juta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 00:32 WIB

Polisi menyatakan seorang wanita nan bekerja sebagai PSK melaporkan dibayar menggunakan duit tiruan sekitar Rp1,5 juta. Seorang laki-laki inisial DL (27) di Mamuju, Sulawesi Barat, ditangkap setelah bayar seorang pekerja seks komersial (PSK) dengan memakai duit palsu. Dari tangan pelaku, polisi menyita peralatan bukti duit tiruan sebanyak Rp37,5 juta. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)

Makassar, CNN Indonesia --

Seorang laki-laki inisial DL (27) di Mamuju, Sulawesi Barat, ditangkap setelah bayar seorang pekerja seks komersial (PSK) dengan memakai duit palsu. Dari tangan pelaku, polisi menyita peralatan bukti uang palsu sebanyak Rp37,5 juta.

"Dari pelaku DL ditemukan peralatan bukti duit tiruan Rp37,5 juta dalam corak pecahan Rp100 ribu," kata Kapolresta Mamuju, Kombes Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iskandar menerangkan pelaku menyebarkan duit tiruan tersebut di Mamuju dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

"Karena kasus penggunaan duit tiruan ini menyangkut dua wilayah ialah Polman dan Mamuju, sehingga penanganan selanjutnya kita limpahkan ke interogator Ditreskrimsus Polda Sulbar," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mamuju, Ipda Herman Basir menerangkan bahwa kasus ini terungkap setelah ada laporan dari seorang wanita di Polresta Mamuju usai mendapatkan pesanan kencan melalui aplikasi online.

"Pelaku datang ke kos pelapor setelah ada kesepakatan harga. Pelaku memberikan duit sebanyak Rp1,5 juta kepada pelapor," kata Herman.

Setelah menerima duit tersebut, kata Herman, pelapor kemudian berbelanja di sebuah minimarket dengan menyuruh adiknya. Namun, saat bakal bayar rupanya duit tersebut palsu.

"Adiknya menyampaikan jika duit itu adalah duit palsu. Pelapor lampau memeriksa kembali dan rupanya memang duit palsu," jelasnya.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional