Projo Umumkan Dukung 4 Cagub Pilkada 2024: RK, Bobby, Airin, Khofifah

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 19:29 WIB

Relawan Pro Jokowi (Projo) mengumumkan support kepada empat tokoh nan digadang-gadang bakal menjadi calon gubernur di Pilkada 2024. Relawan Pro Jokowi (Projo) mengumumkan support kepada empat tokoh nan digadang-gadang bakal menjadi calon gubernur di Pilkada 2024 (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan support kepada empat tokoh nan digadang-gadang bakal menjadi calon gubernur di Pilkada 2024.

Sekjen Projo Handoko mengatakan empat tokoh nan dimaksud antara lain Airin Rachmi Diany, Ridwan Kamil, Bobby Nasution dan Khofifah Indar Parawansa.

"Ada empat nama nan sudah disebutkan tadi. Pertama, Airin Rachmi Diany calon gubernur Banten, kemudian Ridwan Kamil di Jawa Barat, Bobby Nasution di Sumatera Utara, dan Bu Khofifah (Indar Parawansa) di Jatim," kata Handoko di Kantor DPP Projo, Jakarta, Jumat (31/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Handoko mengatakan Projo mendukung nama-nama itu lantaran punya keselarasan visi-misi dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurutnya, perihal itu menjadi aspek terpenting bagi Projo untuk menyatakan dukungan.

Projo mau pemerintahan wilayah mendukung penuh pemerintahan baru. Oleh lantaran itu, semua calon nan didukung Projo setidaknya kudu menyelaraskan program-programnya dengan milik Prabowo-Gibran.

"Setelah pilkada ini tidak ada lagi perstiwa politik elektoral sehingga kita konsentrasi membangun. Akan sangat sayang ketika dalam kontes ini tidak intervensi program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ucap Ketua Desk Pilkada Projo Roy Abimanyu.

Projo juga sedang menyerap aspirasi wilayah mengenai 545 pilkada nan digelar November ini. Mereka berupaya mendukung calon-calon kepala wilayah nan direstui Jokowi, Prabowo, dan Kabinet Indonesia Maju.

Projo sadar mereka bukan partai politik nan bisa mencalonkan kandidat kepala wilayah menurut undang-undang. Namun, mereka bersiap menggerakkan massa di beragam wilayah untuk pemenangan kandidat tertentu.

(dhf/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional