TEMPO.CO, Jakarta - Ada banyak tawaran potongan nilai alias potongan nilai nan ditawarkan beragam jenama lokal nan ada di Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2024. Acara ini berjalan dari 4 hingga 7 Juli di Jakarta Convention Center.
Salah satu pengunjung, Riri, mengaku memang sedang mengincar beragam baju kasual dari jenama lokal nan datang di Indofest. Perempuan berumur 25 tahun itu berambisi bisa mendapatkan nilai miring dari sejumlah peralatan nan dia incar. "Biasanya di event banyak promo saya nyari baju dari brand lokal,” ujar dia kepada Tempo pada Sabtu, 6 Juli 2024.
Berdasarkan pantauan Tempo siang itu, Artch, termasuk salah satu booth nan paling ramai dikunjungi. Produk lokal dari Bandung nan menawarkan banyak promo dan potongan nilai menarik. Brand nan berdiri sejak tahun 2010 ini membanderol kaos dan topi mulai Rp150 ribu untuk 2 item. Lalu tas selempang dijual mulai dari nilai Rp100 Ribu. Sementara, Backpack berbahan polyester dibanderol dari nilai Rp130 ribu.
Kombinasi warna nan eye catching seperti kuning dan hijau menjadi salah satu argumen kenapa produk ini paling dicari anak muda. Bahkan para visitor rela mengantre sampai mengular untuk memasuki both Artch. Sasha, salah satu visitor booth mengaku naksir produk Artch lantaran warnanya. “Suka warnanya lagi tren."
Selain itu ada Tendaku nan menawarkan promo kaos, sleeping bag, tiang flysheet nan dibanderol hanya Rp10 ribu setelah pembelian tenda jenis apapun. Untuk para pemburu celana jeans, Cardinal menyediakan promo 50 persen mulai nilai Rp 300 ribu. Adapun, Kahf mengadakan promo cuma-cuma tumblr dengan minimal shopping Rp150 ribu. Eiger Adventure, memberi promo buy one get one dan potongan nilai hingga 50 persen untuk seluruh produk dengan potongan nilai berjenjang mulai dari 10 sampai 50 persen.
Sementara itu, sembari enak-enak berbelanja, para visitor Indofest juga bisa menyaksikan penampilan musik dan beragam talk show. Setiap harinya bakal ada bintang tamu special seperti Batas Senja, Jason Ranti, Bagus Dwi Danto dan Island Vibes Reggae Party.
Iklan
Deputi Bidang Penyelenggara Kegiatan dan Event Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, turut mengapresiasi aktivitas INDOFEST 2024 ini. Vinsensius menjelaskan setelah pandemi Covid 19, ada perubahan perilaku masyarakat, ialah aktivitas luar ruang nan diminati dan melonjak.
“Menurut info dari sea trip terlihat sekali peningkatan untuk kegiatan-kegiatan outdoor nan meningkat dengan tajam. Artinya apa, aktivitas nan dilakukan oleh INDOFEST sangat tepat dengan menyesuaikan perubahan behavior masyarakat pasca pandemi ini,” kata dia.
Oleh lantaran itu, Vinsensius menyebut aktivitas luar ruang nan banyak digemari ini bakal memberi pengaruh besar, terutama perilaku untuk mengurangi sampah. Dia menilai sampah selalu menjadi momok bagi setiap aktivitas besar nan digelar.
“Namun seluruh stakeholder juga kudu berdampingan tangan berbareng untuk menanggulangi masalah sampah. Ini adalah momok nan selalu muncul di destinasi-destinasi. untuk itu dengan penyelenggaran event seperti ini, bukan hanya bukan hanya kesuksesan nan dibukukan seberapa besar transaksi tapi juga gimana kita mengedukasi masyarakat untuk berekreasi secara bertanggung jawab,” katanya.
Pilihan editor: Berburu Barang Luar Ruang di INDOFEST 2024, Usung Konsep Minim Sampah