Prostitusi Anak di Surabaya, 4 Kamar Hotel Dibooking untuk Eksekusi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 14:35 WIB

Para muncikari disebut mempekerjakan anak-anak untuk prostitusi dan menyewa empat bilik hotel sekaligus. Ilustrasi. (Foto: Thinkstock/Willbrasil21)

Surabaya, CNN Indonesia --

Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap komplotan nan mempekerjakan empat anak di bawah umur sebagai pekerja seks komersial (PSK) di Kota Pahlawan.

Setidaknya ada enam orang laki-laki dan satu wanita ditangkap saat penyergapan di sebuah hotel di area Surabaya Utara. Mereka, diduga sudah melakukan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

"Benar telah diamankan (ditangkap) tujuh pelaku mengenai TPPO. Kini tetap ditangani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono saat dikonfirmasi melalui telepon Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Hendro, para pelaku ini menjalankan upaya prostitusi anak di bawah umur sejak Januari 2024. Mereka menyewa empat blok bilik hotel, dan mencari tamu melalui aplikasi.

"Mereka pesan 4-5 kamar, salah satunya sebagai kantor, 4 korban dan muncikari di bilik itu, bilik sisanya untuk eksekusi," ujar Hendro.

Hendro mengaku belum bisa banyak menyampaikan perincian kasus ini, lantaran interogator tetap terus melakukan pengembangan.

"Masih kita kembangkan mengenai kasus tersebut, empat PSK di bawah umur dan tujuh pelaku diamankan dan personil tetap melakukan pengembangan," tutup Hendro.

(frd/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional