PSI Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 04:42 WIB

Ketum PSI Kaesang Pangarep memberikan surat rekomendasi support partai kepada abang iparnya, Bobby Nasution, untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Ketum PSI Kaesang Pangarep memberikan surat rekomendasi support partai kepada abang iparnya, Bobby Nasution, untuk maju di Pilgub Sumut 2024. (CNNIndonesia/Farida Noris)

Medan, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan surat rekomendasi support partai kepada abang iparnya, Bobby Nasution, untuk maju di sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Pilkada 2024.

Dukungan diberikan Kaesang Pangarep usai bermain bola dengan Bobby di Lapangan Gajah Mada, KMedan, Sumatera Utara, Rabu (14/8/2024). Bobby dan Kaesang mulai bertanding sekitar pukul 18.15 WIB.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman mengatakan support diberikan lantaran Bobby, nan juga menantu Presiden Jokowi itu merupakan simbol generasi politik anak muda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bobby adalah suatu simbol generasi politik baru di Indonesia dan bakal merupakan kekuatan politik baru, nan bakal insya Allah menang dan menjadi gubernur di Sumatera Utara," ujar Andy.

Andy menyebut PSI percaya jika Bobby bakal menang di Pilgub Sumut 2024 dan membawa kemajuan bagi wilayah tersebut. Apalagi, Bobby mempunyai pengalaman dan keahlian nan baik selama menjadi wali kota Medan.

"Kami titip Provinsi Sumut agar semakin maju, bisa memperluas kerja-kerja baik selama ini, (seperti) nan sudah dikerjakan Bang Bobby di Kota Medan," paparnya.

Dalam sambutannya, Bobby mengucapkan terima kasih atas support nan diberikan PSI. Dia berjanji bakal membawa semangat PSI untuk membangun Indonesian Emas 2045.

"Banyak pesan titipan Bro Ketum (Kaesang) tadi, terkhusus untuk anak-anak muda nan ada di Sumatera Utara, kita sama-sama membangun Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Dengan begitu, Bobby Nasution sekarang mengantongi support dari delapan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan PSI.

Bobby bakal bersaing dengan calon petahana Edy Rahmayadi nan didukung oleh PDIP. PDIP bisa mengusung calon gubernur sendiri lantaran mempunyai 21 bangku di DPRD Sumut. Angka tersebut  memenuhi syarat 20 persen bangku dari jumlah 100 bangku di DPRD Sumut.

(fnr/pta)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional