PSI Ikut Koalisi Indonesia Maju Usung RK, Kaesang Bisa Jadi Cawagub

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 04:15 WIB

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, mengatakan partainya bakal ikut keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jakarta nan bakal mengusung Ridwan Kamil. Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, mengatakan partainya bakal ikut keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jakarta nan bakal mengusung Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta sehingga memberikan kesempatan Kaesang Pangarep menjadi wakilnya. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni mengatakan partainya bakal ikut keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jakarta 2024 nan bakal mengusung Ridwan Kamil.

"Sekali lagi ditegaskan sikap PSI secara umum bakal mengikuti garis dari KIM. Jadi apapun keputusannya, mudah-mudahan diputuskan secara kolektif," kata Raja Juli di area Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Raja Juli mengatakan Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep tetap berpeluang maju meski belakangan putra sulung Presiden Joko Widodo itu berencana bakal menemani istrinya kuliah S2 di Amerika.

Menurut Juli, rencana Kaesang untuk menemani istrinya sejauh ini tetap pertimbangan pribadi. Namun, dia memastikan Kaesang tetap bakal mempertimbangkan keputusan KIM.

"Tapi ketika ada rekomendasi dan itu adalah rekomendasi dari teman-teman KIM dan ini merupakan kebaikan untuk publik saya pikir Mas Kaesang bakal mempertimbangkan ya, keputusannya tentu terakhir di beliau dan istri," katanya.

Saat ditanya soal kesempatan Kaesang bakal menjadi cawagub, Raja Juli menyebut ketua umumnya bakal tetap siap. Menurut dia, keputusan itu bakal diserahkan dalam pembicaraan di internal KIM.

"Insya Allah bisa sanggup asal kita ada support dr masyarakat," katanya.

Sementara pada kesempatan itu Kaesang menyatakan bahwa dirinya siap juga jika diminta untuk maju. Dia mengaku siap jika kudu berhadapan dengan Anies maupun RK.

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa kelak oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan kamil juga saya berani," kata Kaesang.

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional