PSI Ikut Usung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 00:15 WIB

PSI resmi mengusung pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. PSI resmi mengusung pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Surat keputusan (SK) support diberikan langsung oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada Dedi Mulyadi di DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insya Allah Kang Dedi, penyerahan B1 KWK ini tidak hanya berkarakter legal umum bahwa PSI mendukung Kang Dedi dan Kang Erwan. Tapi ini support nan berkarakter totalitas," kata Raja Juli dalam konvensi pers.

Menurutnya, PSI percaya pasangan Dedi Mulyadi-Erwan dapat memimpin Jawa Barat, wilayah dengan masyarakat terbanyak di Indonesia, dengan baik. Ia pun berambisi pasangan tersebut bisa menyejahterakan seluruh masyarakat Jawa Barat jika kelak terpilih.

"Memberantas korupsi di Jawa Barat sama dengan memberikan kontribusi nan sangat besar terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia," tuturnya.

Pada kesempatan nan sama, Dedi menyampaikan terima kasih atas support nan diberikan oleh PSI.

Dedi mengaku bakal langsung mendaftar sebagai peserta ke KPUD Jawa Barat pada Selasa (27/8) alias saat hari pertama pendaftaran dibuka.

"Semoga surat support nan bakal disampaikan besok ke KPU pada jam 2 siang bakal menjadi pengantar bagi kembalinya marwah Jawa Barat," katanya.

Selain support dari PSI, Dedi dan Erwan sudah dapat support dari Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional