PSI Resmi Usung Ridwan Kamil-Suswono Sambil Titip Pesan-pesan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan dukungannya kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, dengan penyerahan Dokumen Model B1 KWK di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

"Beliau (Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep) memerintahkan kepada saya untuk menyerahkan B1-KWK, arsip paling krusial dalam tahapan pilkada. Dengan arsip ini Bang Emil dan pak Suswono dapat mendaftarkan diri sebagai calon di pemilihan pilgub yg bakal diselenggarakan," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

Kaesang sendiri saat ini tengah berada di Amerika Serikat (AS) untuk mendampingi istrinya, Erina Gudono, melakukan studi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Raja Juli menyebut Kaesang bakal pulang ke Indonesia pada Rabu (28/8), dan bakal turut serta mengantarkan pasangan Emil-Suswono mendaftar ke KPUD Jakarta.

Lebih lanjut, Raja Juli memberikan dua pesan untuk Emil dan Suswono jika kelak memimpin Jakarta, salah satunya untuk tidak korupsi.

"Yang pertama, jangan korupsi. InsyaaAllah, saya percaya integritas Bang Emil dan Pak Suswono ini mantan menteri ya jaman Pak SBY selama 5 tahun," ujarnya.

Kemudian, Raja Juli meminta keduanya untuk menjaga kemajemukan nan ada di Jakarta. Ia mengatakan "Jakarta adalah kota bersama, milik bersama. Tidak boleh ada diskriminasi disini, tidak boleh ada tindakan intoleransi."

Mendapat support dari PSI, Emil menyampaikan rasa terima iba dan berambisi perjalannya dan Suswono diberi kemudahan.

Ia berambisi pemilihan kepala wilayah (pilkada) nan bakal datang menjadi kontestasi pendapat dan bukan arena caci maki alias saling bully.

"Kami berambisi pesta demokrasi, khususnya di jakarta adalah arena pendapat bukan arena caci maki, bully bully. Dan menurut saya energinya kita salurkan lebih baik ke kontestasi gagasan," kata Emil.

Sebelumnya, pasangan RK-Suswono sudah memborong nyaris semua tiket pencalonan dari partai politik nan ada di DPRD DKI, selain PDIP.

(lom/arh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional