PSI soal Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Jakarta: Tak Terlalu Menjanjikan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

POLITICAL SHOW

CNN Indonesia

Selasa, 16 Jul 2024 09:07 WIB

Politisi PSI Ade Armando menilai duet Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024 tak begitu menjanjikan. PSI tak begitu sepakat dengan paket Kaesang-Jusuf Hamka tawaran Golkar. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politisi PSI Ade Armando menilai duet Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024 tak begitu menjanjikan.

Ia beranggapan duet itu bakal susah memenangkan kontestasi. Terkhusus andaikan kudu menghadapi Anies Baswedan.

"Kalau saya ditanya menurut saya memang tidak terlalu menjanjikan pasangan Jusuf Hamka dengan Mas Kaesang," kata Ade dalam aktivitas Political Show CNNIndonesia TV, Senin (15/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ade menyatakan calon musuh terkuat di Jakarta adalah Anies. Ia menyebut posisinya sebagai bakal cagub petahana itu sangatlah menguntungkan.

Menurutnya, Anies mempunyai kans menang nan besar dalam pertarungan nanti. Ia pun menyinggung perolehan bunyi Anies nan tinggi di Jakarta pada Pilpres 2024 lalu.

Berbeda dengan Kaesang-Jusuf Hamka, Ade beranggapan jika Ridwan Kamil berpasangan dengan Kaesang, maka bakal lebih kompetitif.

"Sebetulnya jika RK nan maju di Jakarta itu bakal lebih kompetitif jika kudu berhadapan dengan Anies," ujarnya.

Wacana duet Kaesang-Jusuf Hamka dilontarkan oleh Partai Golkar. Mereka menyiapkan Jusuf Hamka jadi cawagub Kaesang jika putra Presiden Jokowi itu bersedia maju di Pilkada Jakarta.

Wacana itu disampaikan langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto usai Kaesang dan jejeran PSI menyambangi Kantor DPP Golkar pekan lalu.

Jusuf Hamka sendiri mengaku siap maju sebagai cawagub mendampingi Kaesang. Ia apalagi telah menyiapkan sebuah tagline khusus, 'Kabah' andaikan nantinya resmi maju di Pilkada mendatang berbareng Kaesang.

"Kalau jadi kelak Kabah. Kaesang-Babah katanya, taglinenya itu jika jadi," kata Jusuf Hamka nan selama ini kerap disapa Babah Alun.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional