PSI Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024, Bukan Kaesang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 17:18 WIB

PSI tak jadi mengusung Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta 2024, tapi mereka mengusung Ridwan Kamil. PSI tak jadi mengusung Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta 2024, tapi mereka mengusung Ridwan Kamil. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak jadi mengusung ketua umum mereka, Kaesang Pangarep, di Pilgub DKI Jakarta 2024. PSI memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil.

Keputusan itu diumumkan di Jakarta hari ini. Awalnya, PSI memampang foto Kaesang saat pengumuman calon gubernur DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu lampu meninggal dan video muka Kaesang berhenti. Kemudian, muncul seorang laki-laki mengenakan helm. Lalu foto Ridwan Kamil muncul.

"Setelah berbulan-bulan, Bapak Ridwan Kamil," kata Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cheryl Tanzil di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (15/8).

Kemudian RK membuka helm. Ia kemudian bersalaman dan menerima surat rekomendasi dari Kaesang.

RK berterima kasih mendapatkan rekomendasi dari PSI. Dia berbicara menanti support resmi dari partai lainnya. Ia juga menanti pengumuman sosok wakil nan bakal diputuskan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita tunggu pengumuman calon wakilnya, kan tetap dibahas nama-namanya, sudah ada beredar dan lain sebagainya, tapi kan belum resmi disampaikan lantaran tetap ada mungkin dinamika," ujar RK saat ditemui usai pemberian rekomendasi.

PSI mempunyai delapan bangku di DPRD DKI Jakarta. Mereka punya kewenangan mencalonkan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.

Meski begitu, mereka kudu berkoalisi. Minimal bangku untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta adalah 22 kursi.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional